Esports.ID

FACEIT Fasilitasi Platform Liga PUBG Secara Online!

MalZaHar
16/08/2018 16:01 WIB
FACEIT Fasilitasi Platform Liga PUBG Secara Online!
Persiapan Liga PUBG Pro Regional, Asah Dulu di FACEIT!

Sepertinya niatan PUBG Corp. untuk melanggengkan game miliknya di panggung eSports kini mulai terbuka lebar setelah mendapat lahan baru dalam bentangan kompetisi liga melalui platform online, FACEIT.

Kepastian ini tertuang pada blog resmi dari FACEIT, kemudian via postingan Twitter, yang memuat ikatan kerjasamanya dengan PUBG Corp. untuk memfasilitasi platform bagi player ataupun pihak organizer dalam membuat kompetisi harian, turnamen per minggu, atau bahkan liga khusus PUBG, dengan format maupun sistem yang diinginkan.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan FACEIT, dan hal ini juga bermakna penting bagi komunitas gamer kami," ungkap Hyowon Yoo, Head of Business Development & Operation di PUBG Corp. "Setelah memperlihatkan potensi besar (PUBG - red) eSports, kami ingin fokus pada pembinaan grassroots yang bakal menunjang scene kompetisinya untuk terus berkembang, dan FACEIT akan menyediakan platform ideal guna mewujudkannya."

Bagi FACEIT sendiri, PlayerUnknown's Battleground (PUBG) merupakan game bergenre Battle Royale pertama yang akan mereka tangani, setelah lebih dominan dengan ragam turnamen dari game-game seperti CS:GO, DOTA 2, Rocket League, Overwatch, dan lainnya. Mulai tanggal 17 Agustus nanti, FACEIT sedianya bakal mulai membagi-bagikan closed beta invites, melalui link berikut.

 

Secara garis besar, platform online untuk kompetisi Liga PUBG di FACEIT, bakal memberikan kemudahan baik itu bagi player maupun pihak organizer dalam membuat ragam turnamen dengan akses lobi turnamen serta stat detil dari setiap pertandingan.

"PUBG adalah salah satu game paling fenomenal sepanjang masa, dan melanjutkan kesuksesan dari acara PUBG Global Invitational, kami berharap dapat ambil bagian dalam pengembangan jalur kompetisinya," ujar Niccolo Maisto, CEO of FACEIT. "Game ini miliki fanbase yang sangat setia dan juga berbakat, sementara kami berada pada posisi yang mampu memberikan kesempatan tak terbatas bagi para playernya untuk mengasah skill sekaligus pengalaman berkompetisi dalam jenjang persaingan yang benar-benar baru."

Mengacu dari rencana jangka panjang selama lima tahun ke depan yang telah diumumkan oleh PUBG Corp. beberapa waktu lalu, maka kerjasama dengan FACEIT bisa menjadi langkah awal yang baik guna pemantapan jadwal pelaksanaan sejumlah liga profesional di tiap regional pada tahun 2019!