Esports

Antar Timnas Free Fire Juara SEA Games 2021, Fayad: "Hidupku Berubah"

Billy Rifki
25/05/2022 13:51 WIB
Antar Timnas Free Fire Juara SEA Games 2021, Fayad: "Hidupku Berubah"
esports.id interview

Belum habis rasa bangga melihat perjuangan atlet esports Indonesia berjuang di SEA Games Vietnam 2021. Pada event tersebut, Indonesia berhasil meraih dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Salah satu emas berharga didapatkan oleh tim Free Fire. Free Fire yang mengirimkan dua tim yakni Garuda dan Rajawali bahkan merebut peringkat satu dan dua di SEA Games 2021.

Salah satu pelatih timnas Free Fire yang kerap jadi juru bicara, Fayad atau Bang Fayad mengakui efek kemenangan Indonesia di nomor Free Fire memiliki dampak besar dalam kehidupannya. Usai bertolak dari Vietnam untuk kembali ke tanah air, Fayad mengaku jadi lebih sibuk.

PT Media Esports Indonesia

"Kehidupan berubah cukup drastis yah. Biasanya di sosial media saya di kolom komentar penuh dengan keraguan. hujatan. Tapi setelah itu semua berubah, banyak akun yang ganti nama juga malah mendukung dan mengapresiasi. Percaya proses. Intinya, seminggu pasca SEA Games jadi lebih sibuk, biasanya bangun pagi sampai siang masih di kamar, sekarang dari pagi sudah kemana-mana. Itu aja sih menurut saya sangat drastis," ucapnya menjawab pertanyaan Esports.ID di acara halal bihalal media dengan Garena pada Rabu pagi tadi (25/5).

Perubahan tersebut juga dirasakan oleh para pemainnya, turut hadir Richard William Manurung, Kapten Tim Garuda alias Legaeloth dan Muhammad Fikri Alief Pratama atau Reeva yang mengatakan kehidupan mereka juga berubah setelah membawa pulang medali SEA Games 2021.

Apalagi Reeva yang mengatakan sebelum SEA Games ia terbiasa bangun sampai sore. Namun, setelah mengikuti pemusatan latihan dan berhasil jadi juara, ia mulai merasakan aktifitas di pagi hari seperti yang ia jalani hari ini.

Diketahui, Fayad juga sempat diundang untuk tampil dalam podcast Deddy Corbuzier, namun video tersebut belum diunggah pemilik akun. Ini terlihat dari unggahan foto Fayad bersama Om Deddy di Instagram pribadi Fayad dengan latar belakang logo Close The Door.

Kedepannya, Fayad mengaku bakal tetap fokus menjadi pelatih untuk Free Fire, namun ia enggan menaungi tim-tim major nasional. Walau ia tak menampik ada tawaran dari luar negeri terutama dari negara-negara SEA yang terkesima dengan performa timnas pada SEA Games lalu.

Fayad mengungkap, tahap selanjutnya ia akan mengembangkan talenta Free Fire baru dalam lingkup akademi sehingga makin banyak regenerasi pemain hebat Indonesia yang siap meneruskan tonggak prestasi pendahulunya.

Sukses terus untuk coach Fayad dan semua pemain timnas Free Fire!