5 Theme Song Esports Terbaik Versi Esports.ID, Bikin Terngiang-ngiang!

Billy Rifki
27/01/2021 17:43 WIB
5 Theme Song Esports Terbaik Versi Esports.ID, Bikin Terngiang-ngiang!
youtube, esports.id

Salah satu aspek pendukung sebuah game atau turnamen esports adalah theme song atau lagu pengiring yang dibuat khusus untuk ajang tersebut. Tak jarang, artis-artis terkenal terlibat untuk mengangkat hype lagunya atau acara secara keseluruhan.

Ada beberapa lagu theme song esports yang sangat enak, mudah didengar sampai terngiang-ngiang meski sudah didengarkan setiap hari. Biasanya lagu-lagu tersebut dirilis dalam memperingati kolaborasi, event, hingga turnamen besar. Berikut adalah lima lagi theme song esports pilihan Esports.ID yang ikonik dan pasti memanjakan telingamu.

Yamisok Nobar

- PUBG Mobile - Alan Walker, On My Way


Lagu yang didapuk menjadi pengiring anniversary pertama PUBG Mobile ini sangat berkesan bagi banyak player. Apalagi diciptakan dan dibawakan oleh musisi kenamaan Alan Walker, lagi ini rilis 21 Maret 2019 silam. Video musik aslinya di channel Alan Walker sudah di tonton sebanyak 364 juta kali dengan berbagai komentar yang mengungkapkan kenangan player bermain PUBG Mobile di Season 6.

- Indonesia Melegenda - Official Song Piala Presiden Esports 2019


Indonesia juga punya theme song keren untuk salah satu turnamen terbesar di tanah air. Lagu yang berjudul Indonesia Melegenda atau "To Eternity" untuk versi bahasa Inggrisnya ini punya banyak aransemen. Satu yang jadi favorit penulis adalah versi rock khas Endank Soekamti yang mereka bawakan langsung saat itu di Grand Final Piala Presiden Esports 2020.

- K/DA - POP/STARS, Worlds League of Legends Championship 2018


Sulit menentukan lagu theme song terbaik dari LOL karena hampir semua pilihan dari game ini sangat enak didengarkan. Beberapa bahkan sudah jadi playlist andalan untuk diputar setiap hari. Namun, kami harus menjatuhkan pilihan pada K/DA - POP/STARS.

Alasannya adalah lagu ini punya esensi KPOP yang menyenangkan. Irama lagu yang sangat upbeat, catchy disertai animasi sampai aksi panggung yang keren membuat lagu POP/STARS bikin jatuh cinta. Supaya adil, kalian bisa menonton ulang lagu K/DA dan juga theme song LOL lainnya dari video di bawah ini.


- Free Fire - DJ Alok, Vale Vale

Player FF sempat trending dengan hobi mereka meminta skin Alok seiring dengan hadirnya lagu "Vale Vale" ciptaan sang DJ asal Brasil berkolaborasi dengan game Battle Royale andalan Garena. Namun, penulis tak tahu pasti apakah lagu Vale Vale inilah yang menginspirasi remix berjudul "Iri Bilang Bos x Bale Bale" yang sempat viral juga di media sosial.


Yang pasti, DJ Alok mampu menghadirkan sebuah theme song yang cukup heroik dengan tabuhan genderang serta tempo yang ampuh membuat orang meloncat-loncat.

- Reach for The Stars - Via Vallen, Theme Song Asian Games 2018

Lagu yang lebih diingat orang dengan judul "Yo Ayo" ini sangat terngiang di telinga penulis dan mungkin masyarakat yang hampir setiap hari mendengar lagu ini. Sebagai upaya menggaungkan euforia Asian Games di tahun itu, apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, rakyat ikut terbawa menyanyikan kembali lirik theme song ini diberbagai kesempatan.


Via Vallen yang ditunjuk sebagai penyanyi untuk lagi ini juga figur populer yang dikenal banyak masyarakat mulai dari rakyat di pedesaan sampai kalangan elite.  Itu dia lima theme song terbaik di kompetisi hingga kolaborasi esports menurut tim Esports.ID. Kalau kamu, paling seneng dengan lagu apa?