Esports

Sebelum ke EVOS, S1nyo Berencana Gantikan Microboy di BTR RA

Fikri Fuaddy
11/03/2021 13:01 WIB
Sebelum ke EVOS, S1nyo Berencana Gantikan Microboy di BTR RA
Source: Evos TV

Pelatih Evos Reborn, S1nyo menanggapi kabar yang sebelumnya beredar mengenai dirinya akan turun menjadi pemain di Bigetron (BTR) Red Aliens menggantikan posisi Microboy yang hengkang ke Evos Reborn. Namun ternyata, mantan pelatih BTR RA tersebut juga pindah sebagai pelatih di Evos Reborn.

Untuk rencana awalnya sih saya menjadi Coach dan player sebagai back up pengganti Microboy di BTR. Akan tetapi, pilihan yang saya ambil ternyata pilihan yang berbeda dan akhirnya saya memutuskan untuk menjadi Coach di tim ini,” kata S1nyo dalam press conference yang ditayangkan di YouTube Evos TV, Kamis (11/3/2021).

Yamisok Nobar

Menurut S1nyo, PMPL Season 3 nanti akan berlangsung sangat keras, apalagi tim-tim baru dengan roster baru yang memiliki kemampuan merata. Saat ditanyakan mengenai keuntungan mengenal kelebihan dan kekurangan dari permainan BTR RA, S1nyo memilih untuk fokus dengan gameplay yang akan dimainkan Evos Reborn nantinya.

Kalau untuk BTR sendiri, aku nggak tau kedepannya mereka bakal gimana. Karena kan mereka punya Coach baru dan mungkin beberapa gameplay mereka akan ada yang berubah. Tapi, kita Evos bakal fokus dengan gameplay kita sendiri dan kita akan berikan yang terbaik untuk menjadi juara,” kata mantan pelatih BTR RA tersebut.

Memiliki potensi player yang berbeda-beda akan menjadi perjalanan yang menarik untuk pelatih baru Evos Reborn tersebut. S1nyo mengaku, sangat tertarik dengan proses player yang berasal dari tim yang berbeda-beda itu nantinya. Ia berharap dapat menjadikan tim itu sebagai ‘Dream Team’ dan memperoleh hasil terbaik nantinya.

Selain itu, Aldean Tegar selaku Head of Esports EVOS mengatakan terkait diambil nya pemain dan juga pelatih dari BTR RA ke Evos Reborn terjadi dengan sangat cepat dan tiba-tiba. Menurut Aldean, pihak Evos Esport tidak merencanakan kepindahan pemain dan pelatih dari BTR RA ke Evos Reborn.

Kalau dari kita sih lebih ke smuanya itu terjadi dengan sangat cepat dan tiba-tiba ya. Kita juga nggak ada plan sama sekali untuk ini, cuman setelah tahu terakhir oleh tim sebelah di announce ya kenapa tidak kita mencoba hal-hal baru untuk tim ini,” Kata Aldean.

PMPL Season 3 dikabarkan akan dimulai pada pertengahan Maret ini. Beberapa tim sudah mengumumkan para roster mereka untuk bermain di PMPL Season 3 nanti. Bagaimana pendapat Sobat Esports dengan roster baru dari Evos Reborn? Akankah tim ‘Macan Putih' akan merebut juara di Season 3 ini? Ikuti informasi PMPL Season 3 hanya di Esports ID!