Esports

Honor of Kings Akan Rilis Secara Global, Bagaimana nasib Arena of Valor?

SlushiesDrinker
09/06/2022 10:00 WIB
Honor of Kings Akan Rilis Secara Global, Bagaimana nasib Arena of Valor?
Sumber: Esports.ID

Game MOBA dari Tiongkok dari TiMi Studio, Honor of Kings, melalui Level Infinite, mengumumkan akan dirilis secara global. Pengumuman ini datang melalui akun media sosial dari publisher tersebut pada hari Selasa, 7 Juni 2022.

Level Infinite juga mengumumkan kalau Honor of Kings akan bergulir pada akhir tahun 2022 dengan beberapa close beta test berlangsung di waktu mendatang mulai dari bulan Juli 2022.

PT Media Esports Indonesia

Selain itu, Level Infinite juga mengumumkan akan menggelar Honor of Kings World Champion Cup di akhir tahun meski belum ada tanggal resminya. Enam belas tim dari seluruh belahan dunia akan bertarung untuk memperebutkan prize pool sebesar 10 juta USD.

Bagaimana Nasib Arena of Valor? 

Honor of Kings dirilis dengan nama lain untuk negara selain Tiongkok. Nama-nama yang diberikan pun berbeda-beda tergantung negara game tersebut rilis adalah mulai dari Arena of Valor di Indonesia, Realm of Valor di Thailand, Penta Storm di Korea Selatan, dan Liên Quân di Vietnam.

Selain perbedaan nama, model karakter yang digunakan pun berbeda meski memiliki persamaan kemampuan. Sebagai contoh Lu Bu di dalam Honor of Kings menjadi Maloch di dalam Arena of Valor (menariknya Cao Cao di Honor of Kings menjadi Lu Bu dalam Arena of Valor).

Jika Honor of Kings rilis secara global dan akan mengadakan kejuaraan dunia pada akhir tahun juga. Apakah ini artinya perkembangan Arena of Valor di Indonesia akan terganggu? 

Terkait pertanyaan tersebut, Esports.ID sudah mengontak pihak Garena, selaku publisher Arena of Valor di Indonesia untuk mendapatkan jawaban. Sayangnya, pihak Garena belum bisa memberikan komentar dan memberikan jawaban terkait pengumuman Honor of Kings.

Arena of Valor sendiri akan menggelar Arena of Valor International Championship 2022 (AIC 2022) di bulan Juni 2022 dan berlangsung hingga Juli 2022. Ada 16 tim yang akan bertanding dalam turnamen Arena of Valor terbesar di dunia dan Indonesia juga mengirimkan perwakilan yaitu Dewa United Esports.

Pihak Esports.ID juga sudah mengontak Level Infinite untuk mendapat pernyataan terkait situasi ini namun hingga artikel ini dirilis masih belum mendapat jawaban.