Yamaha Desember

AOV Star League Winter 2022 Akan Digelar Awal Agustus

Dandesignlab
19/07/2022 13:00 WIB
AOV Star League Winter 2022 Akan Digelar Awal Agustus
Instagram

Kejuaraan internasional Arena Of Valor Championship 2022 telah berakhir dengan kemenangan V Gaming atas ONE Team di grand final. Dan kini, tim-tim terbaik dari wilayah Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina (MSP) akan segera bersaing kembali di acara AOV Star League Winter 2022 pada 5 Agustus mendatang. 

ASL Winter 2022 merupakan tur musiman terakhir yang diselenggarakan oleh Garena dengan menampilkan tim terbaik APAC untuk bersaing memperebutkan total hadiah 500 juta Rupiah.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Acara ini akan dihelat secara online & offline dan akan berlangsung dengan dua tahap yaitu fase penyisihan grup dan playoff. 

Saat ini tim yang akan bertanding di ASL Winter 2022 telah lengkap dimana Impunity Esports telah menjadi tim terakhir yang lolos dari MSP qualifier.

8 tim ASL Winter 2022 sebagai berikut;

  • ArchAngel
  • Dewa United
  • DG Esports
  • Hertz Reborn
  • Æsir
  • A Dope Team
  • Impunity Esports
  • Imperial Esports

Seluruh tim akan bersaing dalam format double round-robin pada fase penyisihan, sementara playoff akan menggunakan sistem double elimination bracket

Tim jawara yang terkualifikasi disini tentunya tidak diragukan lagi kemampuannya. Dewa United sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia yang bermain di AIC 2022 merupakan tim potensial dengan kemampuan para rosternya yang solid.

Mereka sebelumnya juga telah berhasil menjuarakan ASL Spring 2022 sebelum akhirnya melakukan debut di AIC.

ArchAngel yang merupakan rival Dewa United di Spring juga menjadi salah satu tim Indonesia yang patut diperhatikan pada acara ini.

Meskipun mereka gagal menjuarai Spring dan tidak lolos ke AIC lantaran tumbang oleh A Dope Team di Wildcard qualifier, namun mereka bisa saja comeback pada Winter ini. 

Beralih ke tim wilayah MSP, A Dope Team pada ASL musim ini juga merupakan tim yang perlu di khawatirkan mengetahui mereka telah melibas Dewa United di fase penyisihan grup AIC 2022 kemarin.

Mereka juga berhasil menumbangkan ArchAngel dimana hal tersebut telah membuat mereka menjadi "Indonesia Slayer". 

Banyak para penggemar yang menganggap bahwa A Dope Team berpotensi menang pada ASL Winter 2022 ini. Namun, kita masih akan mengetahui faktanya ketika turnamen telah dimulai. Bagaimana menurutmu?