Tak Tersisa, Tim Indonesia Gagal ke Playoff AOV Premiere League 2022

Dandesignlab
22/11/2022 10:00 WIB
Tak Tersisa, Tim Indonesia Gagal ke Playoff AOV Premiere League 2022
Instagram

Tim Arena Of VALOR Indonesia tak berhasil terkualifikasi ke playoff AOV Premiere League (APL) 2022 pasca tereliminasi dari fase penyisihan grup hari ini. Tiga tim tanah air yaitu ArchAngel, DG Esports, dan DEWA United terpaksa pulang dari LAN dan finis di papan bawah klasemen.

Dengan hasil tersebut, para tim hanya berhasil membawa pulang hadiah senilai 5000 USD.

Tur AOV international ini tampaknya masih cukup berat untuk dihadapi oleh para tim AOV jawara Indonesia bersaing dengan tim-tim hebat seperti Bikertopia, Talon, Buriram, dan Flash Wolves sebagai skuad besar di acara ini.

Seluruh tim Indonesia yang bersaing di acara ini tak berhasil memenangkan 1 match pun di sepanjang group stage dan terpaksa menjadi samsak para tim lain hingga akhirnya tersisih dan dipulangkan dari acara.


DEWA United yang sebelumnya terbantai Buriram United pun kini kembali mengalami hal sama di match akhir mereka yaitu kalah dengan skor 3-1. Hasil ini pun menjadi kenang-kenangan terakhir tim DEWA beserta tiga tim lainnya yang bersaing di LAN Vietnam sejak 16 November lalu.

Tim Wiraw cs pun demikian dimana mereka mengalami nasib yang serupa seperti DEWA.

Mereka hanya pulang tanpa memenangkan 1 match di fase penyisihan grup lantaran persaingan yang begitu ketatnya demi memperebutkan trofi sekaligus kumpulan terbesar dari 1 juta USD.

Meskipun demikian, kita tetap perlu mengapresiasi perjuangan para tim Indopride yang telah mampu melaju dan bersaing ke acara internasional pada tahun ini. Nice Try DEWA, ArchAngel, DG!