Arena of Valor Premier League 2023 Siap Digelar di Bangkok!

Dandesignlab
28/04/2023 15:56 WIB
Arena of Valor Premier League 2023 Siap Digelar di Bangkok!
Garena

Pertarungan 19 Tim Terbaik Berkelas Dunia Segera Dimulai!

Garena selaku Developer dan Publisher Game dari game MOBA 5v5, Arena of Valor, telah mengumumkan kompetisi berkelas dunia yaitu Arena of Valor Premiere League (APL) 2023. Tur internasional tersebut akan digelar di Bangkok, Thailand, dan akan menyuguhkan pertandingan sengit dari tim terbaik dunia.

Mengusung slogan 'Echo of Glory', Garena menghadirkan APL 2023 sebagai panggung yang menghubungkan para pemain profesional dan penggemar untuk bersama-sama berjuang meraih juara. Turnaman ini juga dapat mengajak para penggemar mengikuti perjalanan dan perkembangan para pemain dan tim untuk melalui berbagai fase dan menjadi pemenang di turnamen berkelas internasional.

Tentang Arena of Valor Premiere League 2023

Edisi ini akan menampilkan babak Wildcard yang ditunggu para penggemar di mana akan terdapat lebih dari 4 slot pada Group Stage per liga. Di Babak pamungkas APL pada 23 Juli 2023, para pemain dan penggemar nantinya akan disuguhi oleh AOV Day yang menawarkan berbagai acara dan hadiah menarik, seperti karakter dan skin baru.

Jadwal dan Format Turnamen APL 2023

APL 2023 akan dihelat dengan babak Wildcard yang bergulir pada 9 Juni dan 11 Juni 2023 mendatang. Terdapat sekitar 8 tim yang akan bermain di Wildcard, yakni tim dari peringkat 4 dan 5 dari Garena Challengers Series (GCS), RoV Pro League (RPL), dan Arena of Glory (AOG).

Tim Indonesia yang finis pada urutan ketiga dan keempat di AoV Star League (ASL) Spring pada Maret lalu telah terkualifikasi untuk bertanding di babak Wildcard. Para tim akan bertanding sekuat tenaga pada format double-elimination bracket demi merebut tiga slot akhir menuju Group Stage APL 2023.

Tim yang berhasil melaju ke Group Stage APL 2023 akan bertanding di Bangkok, Thailand, pada 28 Juni hingga 9 Juli 2023. Format single round-robin akan menghiasi pertandingan dan akan menampilkan sekitar 14 tim pada babak ini. Tiga tim terbaik dari GCS, RPL, AOG, Wildcards, dan dua tim teratas ASL akan dibagi ke dalam dua grup yang berisikan tujuh tim. Sementara empat tim terbaik akan lolos ke Quarter Finals pada 13-16 Juli 2023.

Babak tersebut akan kembali menggunakan format double-elimination untuk memperebutkan dua slot menuju Semifinals yang akan bergulir di 22-23 Juli 2023 mendatang. Selanjutnya, grand finals akan berlangsung pada 23 Juli menggunakan format single-elimination.

Sesi drawing atau pemilihan tim menuju babak Wildcard akan disiarkan pada livestreaming 14 Mei di kanal resmi AoV seperti YouTube, Facebook, dan Valor TV. Di sisi lain, drawing untuk fase Group Stage akan dilaksanakan pada 11 Juni 2023 pasca babak Wildcard usai.

Daftar Tim Peserta APL 2023

19 tim akan berpartisipasi di APL 2023, 4 dari ASL dan 5 tim dari dari AOG, GCS, dan RPL. Berikut adalah daftar tim yang akan berkompetisi di APL 2023:

Wildcard round (8 slot)

Group Stage (11 slots Direct + 3 slot Wildcard)
● AOG: Peringkat 4 and 5
● ASL: AEsir (AE), Draven (DRV)
● GCS: Hong Kong Attitude (HKA),
ONE Team Esports (ONE),
● RPL: B Esports x Goldcity (BGC),
eArena (EA)
● AOG: 1st, 2nd, and 3rd seeds* (*AOG Finals akan dilaksanakan pada 14 Mei 2023.)
● ASL: Dewa United Esports (DU),
Kagendra (KG)
● GCS: BRO Esports (BRO), Flash
Wolves (FW), Most Outstanding
Player (MOP)
● RPL: Bacon Time (BAC), Buriram
United Esports (BRU),Valencia CF
Esports (VCF)
● Wildcard round: Top 3 seeds

Kemeriahan Arena of Valor Day Yang Perlu Kamu Ketahui!

APL 2023 akan semakin meriah dengan hadirnya Arena of Valor Day yang akan berlangsung pada 23 Juli 2023. Arena of Valor Day akan menghadirkan beragam hal menarik, dari event menarik, hadiah eksklusif, hingga peluncuran Hero baru. Challengers juga bisa mengikuti festival 5V5 yang berlangsung dari 26 April 2023–31 Mei 2023. Festival ini akan membagikan skin Lauriel dan Kahli secara cuma-cuma untuk para pemain AOV di Indonesia. Festival 5V5 hadir untuk menyatukan komunitas AOV dalam
rangkaian event menarik yang mengajak para pemain untuk lebih banyak mabar dengan teman di medan pertempuran.

APL 2023 dapat dinikmati oleh challengers melalui official YouTube channel AOV, Official Facebook AOV, TikTok Channels AOV dan Valor TV. Penggemar dan pemain juga bisa terus memantau watch party yang akan diselenggarakan oleh streamer terkenal AOV.