Juarai CODM Major Series, DG Esports Melangkah ke Turnamen Regional

Basitullah
17/03/2021 16:29 WIB
Juarai CODM Major Series, DG Esports Melangkah ke Turnamen Regional

Setelah menang di musim lalu, DG Esports berhasil menjadi juara bertahan di turnamen esports Major Series Season 4. Atas kemenangan ini, tentu DG tidak hanya berhak membawa pulang uang tunai sebesar 100 juta rupiah, namun juga akan mewakili Indonesia ke turnamen tingkat regional (CODM Garena Invitational) mendatang.

DG Esports mengalahkan Rimo Sadewa dengan skor akhir 2-0 pada babak Grand Final yang digelar secara tertutup pada 7 Maret 2021 di kantor Garena Indonesia. Perjuangan Clove dan kawan-kawan bisa dikatakan sangat dominan karena permainannya yang tak terkalahkan dari awal hingga akhir pertandingan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Kami memaknai keberhasilan DG Esports sebagai salah satu wujud nyata upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengakselerasikan kemampuan atlet profesional esports Tanah Air. Hal tersebut pun sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital dengan menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mengakselerasikan prestasi generasi muda. Telkomsel dan Dunia Games akan terus menghadirkan layanan yang inklusif dan berkelanjutan bagi para penggiat game Indonesia yang berfokus pada peningkatan kapabilitas dan daya saing generasi muda di dunia digital, yang dalam hal ini menyasar bidang eSports.”

Rotasi serta irama yang dilakukan selama bermain di kedua map terpilih sangat lah baik sehingga menguntungkan seluruh pemain terutama para rusher untuk dapat mengelabui tim Rimo Sadewa yang akhirnya berdampak pada sebuah kemenangan dengan nilai penuh. Sementara itu, Tim Monochrome Esports harus puas berada di posisi kedua, dan tim Rimo Sadewa menyusul di posisi ketiga.

Keberhasilan DG Esports dalam menjuarai CODM Major Series dua musim berturut-turut pun mengantarkan tim tersebut untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi CODM tingkat regional yang diselenggarakan oleh Garena di 2020 dan 2021. Di tahun ini, dengan kemenangan di CODM Master Series 4, tim DG Esports menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang diselenggarakan pada 19–21 Maret dan 26–28 Maret untuk Group Stage dan 3–4 April untuk Grand Final. Tim DG Esports yang mewakili Indonesia akan bersaing ketat dengan perwakilan tim dari negara lain seperti Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Taiwan untuk menjadi tim yang terbaik dan memenangkan CODM Garena Invitational (CGI) 2021.

Queen Series Season 2

Pada saat bersamaan, turnamen Queen Series Season 2 juga menggelar babak Grand Final. Kali ini piala juara berhasil direbut oleh Kayze Avere Fede setelah mengalahkan Takae Calamity (posisi kedua) dengan skor 3-0.

Permainan lihai dan strategi yang dilakukan selama 3 ronde oleh Kayze Avere Fede membuat sang MVP Kayze.AelsAF dapat memanen skor dan membawa tim menuju kemenangan. Atas hasil ini, Kayze Avere Fede dinobatkan sebagai tim wanita terkuat Garena Call of Duty®: Mobile Indonesia.

Kemenangan kedua tim ini, buat Garena Call of Duty®: Mobile menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh penonton yang mendukung kehadiran turnamen Major Series Season 4 dan Queen Series Season 2. Kehadiran turnamen Major Series Season 4 kali ini didukung oleh AXIS dan SanDisk, dan juga Honda.

Bagaimana menurut pendapatmu, Sobat Esports?