Dugaan Cheater di COD League, NRG Tawarkan Fasilitas Kastilnya!

Dandesignlab
24/03/2022 13:56 WIB
Dugaan Cheater di COD League, NRG Tawarkan Fasilitas Kastilnya!
NRG

Panggung kompetitif Warzone saat ini tengah diselimuti oleh kontroversi mengenai dugaan program ilegal yang digunakan salah satu pemain profesional, Damien "Shifty" Spirrel. Pemain tersebut telah ditawari kesempatan oleh salah satu organisasi Esports, NRG, untuk membuktikkan dirinya tidak bersalah dan akan diterbangkan ke GH NRG untuk menjalani tes pendeteksi kebohongan.

Sebelumnya, Spirrel disebut telah membuat beberapa permainan yang mencurigakan berdasarkan tanggapan para pemain pro saat kompetisi Warzone. Namun, Spirrel membantah semua tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa dirinya bersedia diperiksa

Spirrel Akan Jalani Tes di Kastil NRG

Grady Rains, selaku sosok yang membangun fasilitas di kasitl NRG, mengundang Spirrel untuk menjalani tes di tempat tersebut. NRG juga mengonfirmasi bahwa mereka akan membayar seluruh tiket penerbangan dan akomodasi Spirrel untuk melakukan peninjauan rekaman permainan hingga menjalani tes pendeteksi kebohongan.

Spirrel telah dituduh melakukan kecurangan selama berbulan-bulan oleh pemain pro COD League, Rasim "Blazt" Ogresevic. Sebuah klip permainan Spirrel menunjukkan crosshair pemain tersebut tiba-tiba menempel pada musuh dari jarak jauh. Namun, Spirrel tetap membantah tudingan tersebut dan telah setuju untuk melakukan perjalanan ke NRG.

Selain itu, Spirrel juga dituduh menggunakan Strike Packs pada pertandingan. Dirinya tetap menyangkal semua tuduhan tersebut dan menyebut tidak ada bukti konklusif yang menegaskan bahwa dia bersalah. Akhirnya, NRG pun berusaha menghentikan kontroversi tersebut dengan cara menjalankan tes yang nyata sebagai pembuktian.

Meskipun banyak Strike Packs yang tidak berbahaya, namun beberapa diantaranya dapat diprogram untuk menghilangkan recoil dari senjata atau bahkan memicu program ilegal. Strike Packs bisa sulit dideteksi saat pertandingan karena tak melakukan modifikasi pada permainan. Jika Spirrel menggunakan Strike Packs, tes yang dilakukan pada GH NRG dapat membantu membuktikan apakah dirinya curang atau tidak.

Berbicara mengenai alat pendeteksi kebohongan, rencana NRG melakukan tes tersebut belum tentu memberikan hasil pasti. Artinya, tes pendeteksi kebohongan atau tes poligraf tidak akan selalu akurat dan dapat dimanipulasi. Meskipun telah menjadi andalan oleh penegak hukum dimasa lalu, namun telah banyak negara yang menghentikan penggunaan alat tersebut. Tentunya hal ini akan sulit untuk mengatakan apakah riset NRG Esports akurat atau tidak jika hanya bergantung pada tes poligraf. Bagaimana pendapatmu sendiri Sobat Esports?