Inilah Metode Ampuh untuk Hindari Isu Overheat di Call of Duty Warzone Mobile

Aldodanoza
26/03/2024 06:30 WIB
Inilah Metode Ampuh untuk Hindari Isu Overheat di Call of Duty Warzone Mobile

Karena optimalisasi yang kurang baik oleh Activision, Warzone Mobile pun memiliki banyak isu yang dapat mengurangi kenyamanan bermain para gamer, termasuk salah satunya adalah permasalahan overheat. Permasalahan yang sama dengan ratusan komplain dari para gamer Warzone Mobile pun membuat kamu ingin mengetahui bagaimana caranya untuk menghindari isu overheat di smartphone kamu.

Bahkan faktanya, smartphone sekelas iPhone 15 Pro Max pun mengalami isu overheat ketika bermain Warzone Mobile, sehingga konklusinya ada di optimalisasi game tersebut yang tidak terlalu baik. Inilah empat metode ampuh untuk menghindari permasalahan overheat di Warzone Mobile:

Setting Rata Kiri
Bila ingin bermain Warzone untuk kesenjangan estetika maupun mengunggahnya ke media sosial, kamu bisa melakukan setting rata kanan. Namun ketika kamu ingin bermain secara kompetitif maupun kasual, kamu bisa mencoba untuk setting rata kiri agar gawai kamu tidak terkena overheat. Setting rata kanan untuk gawai kamu dapat memberikan tekanan kepada prosesor maupun GPU, yang bahkan memberikan efek panas. Metode ini bisa kamu gunakan bila kamu memainkan Warzone Mobile di PC via emulator.

Tutup Aplikasi Selain Warzone Mobile
Media sosial, aplikasi hiburan, dan bahkan game lain pun bisa menjadi permasalahan besar ketika sedang memainkan Warzone Mobile. Alangkah baiknya untuk mengurangi tekanan kepada RAM dan CPU kamu dengan cara membersihkan progres dan aplikasi yang sedang berjalan di gawai kamu. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang cocok untuk menemani bermain Warzone Mobile, seperti Discord, dan tutup aplikasi yang lain.

Gunakan Kipas atau Cooling Pad
Cooling pad berbasis kipas maupun peltier adalah ide terbaik, bilamana gawai kamu memiliki backdoor dengan bahan titanium maupun kaca. Namun bila smartphone kamu memiliki bahan plastik, kamu bisa menggunakan cooling pad berbasis kipas saja. Penggunaan thermal eksternal ini dapat menghilangkan hawa panas dengan pengorbanan seperti bentuknya yang lebih besar.

Hapus Cache dan Data dari Warzone Mobile
Metode terakhir untuk menghilangkan isu overheating di Warzone Mobile bisa dengan menghapus data dan cache dari Warzone Mobile, yang amat mungkin data tersebut sudah tumpang tindih, atau bisa saja rusak yang membuat game tersebut eror ketika dijalankan. Metode ini bisa digunakan di Android maupun emulator dengan cara cek detail dari aplikasi Warzone Mobile, dan hapus data dan cache.

Warzone Mobile adalah game terbaru garapan Activision, yang bisa kamu mainkan di Android, dan iOS sebagai game battle royale yang terinspirasi dari Call of Duty Warzone, game terkini Activision yang hadir untuk konsol dan PC.