#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

BnTeT Kian Santer Jalin Kesepakatan dengan Gen.G CS:GO

Eric Soejatno
16/12/2019 14:38 WIB
BnTeT Kian Santer Jalin Kesepakatan dengan Gen.G CS:GO
BnTeT Dikabarkan Telah Resmi Gabung Gen.G sebagai Pemain ke-5

Kabar kedekatan Hansel "BnTeT" Ferdinand untuk bergabung ke Gen.G, tim esports ternama yang baru terjun ke CS:GO ini semakin nyata. Berdasarkan laporan dari DBLTAP, pemain CS:GO Indonesia yang sebelumnya berkarir di TyLoo tersebut telah resmi menjadi pemain ke-5 dari Gen.G.

BnTeT bergabung di TyLoo sejak 2017. Berbagai prestasi pun berhasil ia raih saat bergabung di tim CS:GO asal Tiongkok, antara lain juara StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018, juara kedua IEM XIII Shanghai, dan baru-baru ini meraih juara ketiga di CS:GO Asia Championship 2019.

Sebelumnya, Gen.G mengumumkan roster CS:GO pada awal Desember lalu dengan merekrut Timothy "autimatic" TaDamian "daps" SteeleKenneth "koosta" Suen, yang sebelumnya bermain di Cloud9. Selain itu, mereka juga merekrut Sam "s0m" Oh yang sebelumnya bermain di Team Envy, termasuk juga Hunter "SicK" Mims, mantan pemain compLexity Gaming sebagai standin.

Debut roster Gen.G di kancah CS:GO berjalan kurang baik saat mereka harus tersingkir di kualifikasi terbuka pertama IEM Katowice 2020. Mereka harus takluk dari Just For Fun di babak 16 besar dengan skor 14-16. Namun di kualifikasi kedua, mereka akhirnya berhasil memastikan tempat di kualifikasi regional usai sukses membalas kekalahan mereka di kualifikasi sebelumnya dari Just For Fun dengan skor 2-0. Kualifikasi regional akan diadakan pada tanggal 7-9 Januari 2020 untuk memperebutkan satu slot ke main event IEM Katowice 2020.

Andrew "kaze" Khong, pemain Vici Gaming. Sumber: HLTV

Adanya titik terang bahwa BnTeT bergabung ke Gen.G membuat mereka harus mencari pemain pengganti. Dirumorkan, Andrew "kaze" Khong yang saat ini bermain di Vici Gaming ditarget untuk menjadi pemain pengganti.

Meski begitu, BnTeT dipastikan masih bersama TyLoo di turnamen WESG 2019. Turnamen ini diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada awal Januari 2020. Turnamen ini selayaknya menjadi turnamen terakhirnya sebelum pindah ke Gen.G. 

Sobat Esports, bagaimana pendapatmu dengan bergabungnya BnTeT ke Gen.G? Akankah ia berhasil meraih kesuksesan di tim barunya?