HomeBois Berkualifikasi Menuju ke MSC x EWC 2024 via Slot Wild Card

Billy Rifki
01/07/2024 11:30 WIB
HomeBois Berkualifikasi Menuju ke MSC x EWC 2024 via Slot Wild Card

HomeBois mengalahkan tujuh tim lainnya di Babak Wild Card Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Mid Season Cup (MSC) 2024 untuk merebut tempat terakhir di Grup Stage, di mana mereka akan bersaing dengan 15 tim internasional lainnya untuk merebut gelar yang didambakan dan bagian terbesar dari hadiah senilai USD 3.000.000. Bertempat di Boulevard Riyadh, Arab Saudi, pertarungan terakhir Babak Wild Card melihat HomeBois berhasil mengalahkan Entity7 dalam pertandingan Best-Of-five (BO5) yang melelahkan untuk mendapatkan hak #SeeTheWorld di Main Stage.

Organisasi esports Malaysia, HomeBois, didirikan oleh tokoh esports terkemuka Nureddy Nursal, yang dikenal sebagai Daddyhood. HomeBois mendapat pengakuan atas performa kuatnya dalam turnamen MLBB lokal dan regional.

HomeBois menghadirkan bintang muda dari Filipina Kenneth "Nets" Barro sebagai Gold laner dan bakat muda Indonesia yang menjanjikan Muhammad Julian "Udil" Ardiansyah sebagai Mid laner. Tim ini juga terdiri dari pemain-pemain Malaysia yang sudah mapan, yaitu Muhammad Irfan "Sepat" bin Aujang (EXP laner), Muhammad Nazhan Mohd "Chibi" Nor (Jungler), Mohammad Zul Hisham "Xorn" bin Mohd Noor (Roamer), dan Muhammad Akmal "Mal" bin Rozali (Cadangan).

HomeBois akan bersaing di Grup C bersama Liquid ECHO, Team Spirit, dan Twisted Minds. Pertandingan pertama tim ini dijadwalkan pada tanggal 3 Juli pukul 14:00 (GMT+3) melawan Team Spirit.

"Saya sangat senang dan excited untuk bertarung di Grup Stage. Tapi saat saya meninggalkan venue hari ini, saya akan tetap fokus pada tugas untuk tim. Kami perlu mengatur emosi dan fokus pada misi lain," kata Asisten Pelatih Jeffrey "Jeff" Manforte.

"Kami semua ingin menjadi juara. Di MSC terakhir, saya tidak punya kesempatan untuk maju ke Grup Stage. Sekarang saya di sini, saya ingin melakukan yang lebih baik. Kali ini, kami sedang memperbaiki masalah sebelumnya dengan mendapatkan bantuan dari pemain impor, dan kami siap untuk lebih baik," tambah Pelatih Kepala Khairul Azman "Pabz" bin Mohd Sharif.

Babak Wild Card inaugural di MSC 2024 mencatat rekor penonton baru untuk Peak Concurrent Views (PCV); mencapai 373.543 PCV, menurut agensi analitik esports, Esports Charts, melampaui rekor PCV Wild Card Kejuaraan Dunia M5 sebesar 271.822 PCV. Tim berbasis Malaysia ini juga dinyatakan sebagai tim paling populer dalam hal rata-rata penonton.

Angka penonton untuk Babak Wild Card MSC 2024 melampaui Wild Card Kejuaraan Dunia M5, menunjukkan bahwa MSC tidak hanya mengejar tetapi juga menantang acara paling ikonik dalam MLBB. Ekspansi MLBB ke arena internasional jelas memainkan peran kunci dalam kesuksesan ini, menarik penonton baru di luar wilayah tradisional Asia Tenggara. Kami mengharapkan panggung utama MSC 2024 untuk melanjutkan tren ini dan mencetak rekor penonton yang lebih besar lagi!" kata Artyom Odintsov, Co-Founder dan CEO Esports Charts.

Ray Ng, Kepala Ekosistem Esports di MOOTON Games, mengatakan: "Salah satu alasan utama kami untuk merebranding MSC dan membawanya keluar dari Asia Tenggara tahun ini adalah untuk memungkinkan tim dan penonton kami untuk #SeeTheWorld – mencerminkan sifat global dan beragam dari ekosistem MLBB. Kami sangat senang untuk memungkinkan lebih banyak tim dari region yang sedang berkembang untuk berpartisipasi dalam MSC untuk pertama kalinya dan untuk mereka memamerkan identitas unik mereka sebagai bagian dari Piala Dunia Esports di Riyadh."

Aksi MSC 2024 berlanjut, Grup Stage dimulai pada 3 Juli
Untuk Grup Stage, setiap grup akan bermain satu pertandingan round-robin BO2 tunggal, di mana dua tim teratas per grup akan maju ke Knockout Stage. Grup Stage berlangsung dari 3 hingga 7 Juli, dengan Falcons APBren dan Xianyou Gaming dalam pembuka. Sementara itu, Knockouts Stage dijadwalkan dari 10 hingga 14 Juli.

Di Knockout Stage, tim teratas dari masing-masing grup akan bertanding dengan dua tim teratas dari grup lainnya. Semua pertandingan akan mengikuti format BO5, dan akan dimulai setiap hari pukul 11:00 AM (GMT+3). Sementara itu, Grand Finals Day akan diadakan dalam format BO7, pada tanggal 14 Juli, pukul 13:00 PM (GMT+3).