PPD Pilih 'The Coon', Simak Alasan OpTic Gaming Menampik 'UNiVeRsE'!

Billy Rifki
25/12/2017 14:14 WIB
PPD Pilih 'The Coon', Simak Alasan OpTic Gaming Menampik 'UNiVeRsE'!
gosugamer, joindota

Sejak kabar hengkangnya 'UNiVeRsE' dari skuad Evil Geniuses mencuat, santer terdengar isu bahwa OpTic Gaming bakal 'menampung' jasa salah satu offlaner terbaik dunia tersebut. Gosip itu juga sempat bertiup lebih kencang saat sang kapten, PPD, dengan gigih membela keberadaan mantan koleganya itu via tweet war versus Sumail (yang juga padahal pernah berkiprah bareng di tim EG) beberapa saat lalu.

Momennya pun terasa klop manakala OpTic Gaming telah kehilangan MiSeRy, dan masih butuh pembuktian prestasi di ajang-ajang Pro Circuit kedepannya, di luar keberhasilannya memuncaki ajang Midas Mode khusus region Amerika Utara. Tapi ternyata, Peter 'PPD' Pandam memilih alternatif lain untuk mengisi slot kosong di timnya dengan menunjuk Neta '33 / The Coon' Shapira, via postingan akun Twitter (21/12) pribadi miliknya. Ketimbang UNiVeRsE? Why??

Di awal karirnya, '33' aka 'The Coon', selalu mengisi peran offlaner namun kemudian bertransisi menjadi pemain carry saat bergabung tim Hellraiser. Nanti pun saat bergabung dengan OpTic Gaming, 33 akan jalani tantangan baru sebagai support 4 dan bertandem dengan PPD. Sebelumnya, posisi tersebut adalah milik MiSeRy yang kini terungkap bakal bermain untuk Evil Geniuses. Selepas MiSeRy, deretan pemain secara bergantian mencobanya, yakni Kartik 'Kitrak' Rathi dan diteruskan oleh Martin 'Saksa' Sazdov.

Ada kemungkinan pula bahwa 33 masih layaknya 'penambal lubang' sementara OpTic Gaming jalani sejumlah kualifikasi untuk StarLadder Invitational 4, ESL One Katowice, dan PGL Bucharest, sebagai tahapan uji coba. Kontribusinya pun nanti sangat diharapkan pada perjuangan tim mengarungi Galaxy Battle Major di Filipina yang dijadwalkan berlangsung tanggal 15-21 Januari 2018.

Setelah Pertimbangan Matang, Peran 'Zai' Tak Tergantikan

Terkait alasan kenapa OpTic Gaming seakan tidak mempertimbangkan UNiVeRsE sebagai anggota kelimanya, sang midlaner Quinn 'CC&C' Callahan berikan konfirmasi. Dirinya menyebutkan bahwa Ludwig 'zai' Wåhlberg, ingin tetap bermain di posisi 3 atau offlane dalam tim berslogan green wall ini. Setelah pertimbangan dan diskusi panjang dari semua orang di tim, agar bisa bersaing lebih baik dan memberikan solusi paling pas kedepannya, maka merekrut Neta '33 / The Coon' Shapira adalah pilihan terbaik untuk OpTic Gaming.

Selain itu, besar kemungkinan pula bahwa UNiVeRsE sendiri telah memutuskan untuk bergabung dengan salah satu tim unggulan lainnya. Dari sebuah postingan video via Twitter resmi milik Team Secret muncul indikasi adanya 'penghuni baru' di tim penguasa klasemen sementara pro circuit sejauh ini. Video tersebut merupakan cuplikan tayangan 'DOTA Summit 8 Recap Show', dimana nampak seseorang dengan jersey Team Secret yang membersihkan meja dengan kaos tim EG. Melihat gestur kekesalan yang diperlihatkannya saat melempar kain lap yang dipakainya, banyak spekulasi bermunculan bahwa sosok tersebut adalah UNiVeRsE yang segera berseragam baru!

Belum ada konfirmasi apapun baik dari EG maupun Team Secret. Semoga UNiVeRsE tetap dapat bergabung dengan salah satu tim terbaik dan kembali berkiprah di kompetisi teratas pro scene DOTA 2 tahun depan. Semoga juga tim OpTic Gaming makin bertaji dengan komposisi roster terbarunya (plus 33), dan akhirnya bisa permanen hingga akhir musim Pro Circuit, dengan raih prestasi memuaskan di sejumlah turnamen kedepannya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441