PG.BarracX Tuntaskan Dendam, Siap Jajal EG di Galaxy Battles

Billy Rifki
16/01/2018 18:04 WIB
PG.BarracX Tuntaskan Dendam, Siap Jajal EG di Galaxy Battles
Galaxy Battles II: Wild Card Qualifier (photo source: Mineski.net)

PondokGaming.BarracX, atau lebih akrab dengan sebutan PG.BarracX, terhitung sebagai tim yang relatif baru. Namun di usia seumur jagung, prestasinya wangi! Melengkapi rekor membanggakan nan mengharumkan nama mereka di MGS Guardian of Throne, dan termasuk saat berkiprah di Newblood Championship.

Meski hanya raih posisi runner-up tapi hasil ini pula yang akhirnya membawa tim PG.BarracX lolos ke Galaxy Battles II: Emerging Worlds, melalui Wild Card Qualifier dengan menundukkan wakil Filipina, Skyville (yang kalahkan PG.BarracX di final NBC 2017 lalu), dan siap menantang tim Evil Geniuses di partai pertamanya, hari Jumat (19/1), sekitar pukul 13.00 WIB nanti.

Tadinya, Galaxy Battles adalah event resmi dari Valve sebagai satu rangkaian Pro Circuit, sayang status tersebut dicopot akibat kebijakan pemerintahan Filipina yang dinilai memberatkan tim, beserta pemain. Meski begitu, turnamen sebesar Galaxy Battles akan jadi pengalaman berharga bagi PG.BarracX, karena tantangan yang mereka hadapi semakin sulit namun dengan imbalan hadiah yang menggiurkan, mencapai $500.000 USD.

Tampil di sebuah turnamen internasional dengan nilai prizepool sebesar itu merupakan pencapaian terbesar dari semua kompetisi yang pernah diikuti oleh tim Indonesia manapun sebelumnya. Dan, PG.BarracX jadi tim pertama yang merasakannya. Apalagi di turnamen tersebut turut hadir sejumlah tim-tim kaliber dunia, seperti OG dan Evil Geniuses, dua dari sedikit tim papan atas DOTA 2 yang masih bertahan mengikuti Galaxy Battle.

Kemenangan PG.BarracX kian terasa manis karena mereka berhasil mengalahkan Skyville, di babak final Wild Card Qualifier, tim asal Filipina yang sebelumnya pupuskan harapan mereka di Newblood Championship. Tentu saja, berita ini menjadi kabar baik bagi perkembangan eSports di Indonesia karena akhirnya salah satu wakilnya bisa tampil sejajar dengan tim-tim terbaik dunia.

Riuh kemenangan bisa dinikmati sementara, namun jalan PG.BarracX mengukir prestasi masih panjang. Di babak utamanya nanti, lawan berat pun langsung menunggu. Penguasa wilayah Amerika Utara, Evil Geniuses bakal menguji ketahanan dan kepiawaian para punggawa-punggawa DOTA 2 tanah air yang diwakili oleh Ramz dan kawan-kawan.

Mari kita berikan dukungan terbaik untuk PG.BarracX agar bisa tampil maksimal dan berharap sangat mereka bisa menjungkalkan EG secara prematur dari Galaxy Battles II.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436