Demi Fans, OG Tetap Partisipasi di Galaxy Battles!

Billy Rifki
09/01/2018 11:31 WIB
Demi Fans, OG Tetap Partisipasi di Galaxy Battles!
joindota

Bila di berita-berita sebelumnya marak bagaimana tim-tim profesional DOTA 2 yang menarik diri dari ajang Galaxy Battles, entah itu murni karena takut kebijakan anti-drug testing oleh pemerintah Filipina, atau enggan mengikutinya karena tidak lagi berstatus Major, bahkan bukan merupakan bagian Pro Circuit lagi. Namun hal ini nampaknya tidak berlaku bagi OG yang menegaskan bahwa demi menghargai fans mereka di Filipina dan kenangan indah saat berlaga di Manila Major, dua tahun lalu, mereka akan tetap mengikuti Galaxy Battles.

OG, saat menjuarai Kiev Major 2017

Adalah Sebastien “7ckngMad” Debs dan Maurice “Khezu” Gutmann yang akan menggantikan peran Johan “BigDaddyNotail” Sundstain dan Gustav “S4”Magnusson. 7ckngMad adalah coach dari OG yang sebelumnya juga pernah lakoni peran pengganti di Midas Mode, bulan Desember lalu. Sementara, Khezu adalah offlaner yang sebelumnya bermain untuk Team Secret dan MidorFeed, yang mana pertandingan kompetitif terakhirnya di bulan November silam.

OG menyatakan pergantian ini semata karena “alasan logistik” dan mereka jamin tetap mengeluarkan aksi terbaik walau harus bermain dengan stand-in. Turnamen Galaxy Battles sendiri tetap menawarkan hadiah besar, walau kehilangan status majornya, dengan prizepool senilai US$500.000 pastinya sulit untuk dilewatkan oleh tim-tim yang sedang menapaki jalan profesionalnya.

Berkaca dari hasil kiprahnya di rangkaian Pro Circuit sejauh ini yang belum bisa dibilang cemerlang (kecuali saat meraih hasil lumayan di ajang MDL Macau), maka OG bisa lebih fokus mengincar hadiah di Galaxy Battles, apalagi mengingat tim-tim kuat macam Virtus.pro, Team Secret, dan Team Liquid, sudah nyatakan pengunduran mereka.

OG, kenangan indah di Manila Major 2016

Terlepas hadiah uang yang menggiurkan, keputusan OG untuk tetap hadir di Galaxy Battles patut diapresiasi. Mereka tidak memprioritaskan target meraih poin tambahan untuk Pro Circuit, namun sesekali bermain demi kebahagiaan fans juga tak kalah penting. Pada akhirnya, tumbuh kembang kancah DOTA 2 berakar juga dari fans setianya, kan?!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450