Tanpa Status Major, Galaxy Battles Tetap Diminati

Billy Rifki
11/01/2018 10:45 WIB
Tanpa Status Major, Galaxy Battles Tetap Diminati
gosugamer

Imbas keputusan Valve untuk mempreteli status Major dari Galaxy Battles di Filipina, banyak tim undangan menarik diri dari turnamen tersebut, bahkan tim yang sebenarnya masih harus lolos dari Wild Car Qualifier juga ikut-ikutan mangkir lebih awal. 

Sejauh ini, sudah ada tujuh tim yang secara resmi menyatakan pengunduran dirinya mengikuti turnamen yang tidak lagi sediakan prizepool US$1.000.000 (tersisa setengahnya, US$500.000) dan kehilangan 1.500 Circuit Points. Tim tersebut diantaranya Newbee, Team Liquid, Virtus.pro, Mineski, Team Secret, OpTic Gaming, dan Team Kinguin.

Meski turun kelas, Galaxy Battles tetap suguhkan total hadiah yang lumayan besar dan pastinya masih sulit dilewatkan oleh sebagian tim. Apalagi tim-tim baru yang mendapat kesempatan untuk ikut event international sebesar Galaxy Battles. Beberapa tim papan atas tetap berminat partisipasi, diantaranya OG, TNC, Infamous, LGD.Forever Young, Evil Geniuses, Team Spirit, VG.J Thunder, dan paiN Gaming.

Kehadiran OG, dan terutama Evil Geniuses, akan sangat dinanti oleh para fans. Dua tim besar ini pasti bisa mengobati rasa kecewa dan hati terluka fans Filipina. Bila OG tampil dengan pemain pengganti, Evil Geniuses memutuskan untuk all-in demi pastikan gelar juara.

Salah satu wakil Indonesia, Pondok Gaming BarracX masih punya kesempatan untuk tampil di main event bila lolos fase Wild Card. Tapi masih belum jelas kapan pertandingan penentuannya akan dilaksanakan dan apakah tim Kinguin yang mengundurkan diri akan digantikan, atau proses seleksi dilanjutkan dengan tiga tim saja yakni, Empire, Skyville, dan PG.BarracX.

Galaxy Battles II: Emerging Worlds direncanakan bergulir tanggal 15-21 Januari 2018. Bertempat di Phillipine Arena, Ciudad de Victoria, Filipina. Turnamen ini diselenggarakan oleh Fallout Gaming dan Purpose Win.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1555
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1511
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450