Menyaring Pesaing di Galaxy Battles dan GESC E-Series Jakarta

Billy Rifki
16/01/2018 11:28 WIB
Menyaring Pesaing di Galaxy Battles dan GESC E-Series Jakarta
joindota

Dua perhelatan besar di ranah SEA dalam kurun waktu dua bulan ke depan telah menggairahkan scene kompetitif DOTA 2, baik itu bagi para tim maupun seluruh fans. Di minggu ketiga bulan Januari ini, pertarungan sengit kualifikasinya segera bergulir, mulai dari ajang Galaxy Battles II hingga yang paling membanggakan adalah Pro Circuit pertama di Indonesia, GESC E-Series Jakarta. Simak perjuangan para tim peserta kualifikasi dari dua turnamen tersebut.

Galaxy Battles II : Emerging Worlds

Terlepas dari dipretelinya status Major dari Galaxy Battles besutan Fallout Gaming, turnamen ini akan tetap berlangsung tanggal 19-21 Januari 2018. Besarnya total hadiah yang ditawarkan, $500.000 USD, masih jadi incaran beberapa tim besar seperti OG ataupun Evil Geniuses, walau sejumlah tim lainnya secara bersamaan lakukan eksodus besar-besaran akibat kehilangan peluang meraih qualifying points di turnamen ini.

Jumlah peserta tersisa dipastikan menjadi 8 tim, dan satu slot tersisa diberikan kepada pemenang Wild Card Qualifier yang tadinya akan diperebutkan oleh 4 tim. Namun, dua pesertanya mengundurkan diri, yakni Empire dan Kinguin, maka tersisa Skyville dari Filipina dan PG.BarracX wakil Indonesia sebagai penantang tersisa. Tujuh tim yang menanti adalah TNC, Team Spirit, Infamous, VGJ.Thunder, Evil Geniuses, OG, dan paiN Gaming.

Mengingat pertemuan terakhir kedua tim berakhir tragis untuk PG.BarracX, dengan kekalahan 0-3 di Final Newblood Championships. Mari kita dukung perjuangan Ramz dan kawan-kawan yang akan bertanding sekitar jam 1 siang nanti, supaya bisa tunjukkan performa terbaik.

GESC E-Series : Jakarta

Babak kualifikasi akhirnya kembali digulirkan untuk event Pro Circuit pertama di Indonesia. Setelah saring Natus Vincere dan Infamous sebagai perwakilan CIS dan Amerika Selatan. Kini, dua kualifikasi digulirkan demi mencari penantang dari Asia Tenggara dan Amerika Utara.

Dari SEA, empat tim akan saling sikut memperebutkan satu tempat utama. Tim kuat seperti Mineski akan berpartisipasi, Abed “Abed” Yusop bersama Fnatic juga turut ambil bagian, serta dua tim yang jadi penumbang BOOM.ID dapat kesempatan di Closed Qualifier, Execration, dan Geek Fam.

Sementara, regional Amerika Utara jadi kesempatan bagi OpTic Gaming, VGJ.Storm, compLexity Gaming, dan Animal Planet rebut jatah ke Jakarta Minor, menyusul Evil Geniuses. Pertandingan regional Asia Tenggara dimulai 16-17 Januari, sekitar pukul 12:00 siang. Sedangkan, region Amerika Utara baru memulai kualifikasinya sekitar pukul 05:00 pagi, periode tanggal yang sama.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1546
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436