Dua Selipan Hiburan, Kualifikasi Epicenter dan DreamLeague

Billy Rifki
27/02/2018 14:30 WIB
Dua Selipan Hiburan, Kualifikasi Epicenter dan DreamLeague
joindota

Masih terpaut jeda sekitar satu minggu sebelum gelaran The Bucharest Major dimulai. Sementara menunggu, ada hiburan selipan yang sayang untuk dilewatkan para fans DOTA 2. Walau hanya bertajuk qualifier untuk Epicenter XL dan DreamLeague #9, aksi-aksi para kontestan regional pasti tidak kalah menarik untuk ditonton.

Epicenter XL

Region CIS memulai perebutan slotnya pada tanggal 26 Februari kemarin dan akan temukan jawaranya pada 28 Februari. Dengan absensi dari Virtus.pro dan Natus Vincere yang jadi tamu kehormatan sebagai direct invite ke main event, praktis membuat usaha dari Vega Squadron dan Empire lebih mudah (seharusnya!). Meski kedua tim selalu berjibaku rebut kesempatan mejeng di Pro Circuit, kenyataannya jatah mereka terakhir direbut oleh Effect, dan bisa saja hal yang sama terulang lagi.

Melihat pesaing-pesaing mereka, di atas kertas tidak ada tim yang benar-benar dominan di region CIS. Sebut saja Team Spirit yang berisi pemain-pemain bereputasi tinggi. Ada juga tim baru seperti FlytoMoon yang diperkuat oleh eks-Virtus.pro/Asus.Polar dan Empire.

Empire telah lolos dari fase grup ditemani oleh Gambit Esports. Mereka menanti penantang dari grup sebelah yang dihuni oleh Vega Squadron, Team Spirit, Effect, dan FlytoMoon. Pertandingan grup B akan berlangsung hari ini (27/2) sekitar jam 6 malam nanti.

Regional Cina akan dilangsungkan setelahnya namun belum mendapat tanggal pasti kapan dimulai. Penyisihan terakhir untuk Epicenter XL, yang bertajuk Madness Qualifier, akan membuka kesempatan bagi tim manapun ikut serta. Dengan jumlah partisipan terbuka sebanyak 256 tim, semua pertandingan berlangsung Bo1 dan akan dimulai pada tanggal 3 Maret mendatang.

Epicenter XL yang sedianya dihelat pada tanggal 27 April hingga 6 Mei 2018, akan menjadi target turnamen besar dari tim-tim papan atas setelah The Bucharest Major, dan akan diikuti oleh 12 tim peserta.

DreamLeague #9

Sementara untuk DreamLeague #9, kontestan terakhir akan persilahkan region Cina temukan wakilnya. Hanya diikuti oleh empat penantang di mana dua di antaranya merupakan kontestan ESL One Katowice lalu. Adalah Vici Gaming yang akhiri turnamen terakhir di peringkat kedua, siap lanjutkan tren membara mereka hadapi LGD.Forever Young.

Sedangkan, Newbee akan berhadapan dengan Keen Gaming. Meski jarang terdengar, Keen sempat curi perhatian dunia dengan performa mengejutkan kala raih posisi enam besar di ESL One Hamburg. Pertandingan kualifikasi akan berlangsung dan berakhir esok (28/2), sebelum main event berlangsung, 21-25 Maret 2018.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441