Ragam Hasil Kualifikasi Pro Circuit Teranyar

Billy Rifki
12/02/2018 12:27 WIB
Ragam Hasil Kualifikasi Pro Circuit Teranyar
joindota

Setelah ESL One Genting dan StarLadder i-League Season 4, minggu ini bakal sepi aksi di panggung utama Pro Circuit, baik itu turnamen skala Major ataupun Minor sekalipun. Menyongsong gelaran ESL One Katowice, tidak ada tim yang benar-benar liburan karena fase kualifikasi untuk turnamen lain sedang berlangsung, di antaranya Dota 2 Asia Championship, DreamLeague 9, dan GESC Jakarta Minor. Sejauh ini, tim mana yang telah lolos?

Dota 2 Asia Championship 2018

Menuju Shanghai, Cina, untuk 'versi mini' dari The International di negerti timur. Banyak tim telah entaskan fase kualifikasinya (rata-rata berakhir tanggal 9 Februari), kecuali untuk region CIS yang baru rampung esok (13/2). Favorit fans, Natus Vincere, tengah berjuang untuk menyusul tim unggulan lain menuju DAC dan masih sedang berjuang di Winners Final, hadapi Team Spirit. Di Lower Bracket, masih terdapat Vega Squadron dan Effect yang mengintai mangsa bila lengser dari bagan atas. Namun, kans Na'Vi untuk lolos ke Shanghai sangat besar.


Team Effect Incar Main Event Major Pertamanya

Di regional lain, Evil Geniuses berhasil amankan juga satu slot ke DAC. Mereka tak sendiri, melainkan ditemani oleh OpTic Gaming karena Amerika Utara mendapat kuota dua slot. TNC juga berhasil susul Mineksi ke Cina setelah pupus harapan Fnatic sebagai wakil kedua SEA di DAC 2018. Bermodalkan motivasi baru, OG siap keluar dari bayang-bayang Secret dan Liquid di DAC nanti. Bantai semua lawan dikualifikasi Eropa dengan skor 2-0, OG tatap rekor sempurana memasuki main event yang rencananya akan di gelar pada 30 Februari hingga 4 April 2018.

Jumlah tim yang akan bertanding di DAC adalah 16 tim terdiri dari 6 tim undangan yakni : Invictus Gaming, Newbee, Liquid, Vici Gaming, Virtus.Pro dan Secret. Sementara 8 wakil qualifier diantaranya : Mineski, TNC, Keen Gaming, LGD Gaming, VGJ.Thunder, O, Evil Geniuses, OpTic Gaming, paiN Gaming dan satu wakil CIS.

CORSAIR DreamLeague Season 9 Minor


Empire on Fire!!!

Empire sedang panas-panasnya. Ketiadaan dua tim jagoan lokal Virtus.Pro dan Natus Vincere di kualifikasi CIS untuk DreamLeague 9 membuat Empire harusnya melaju mulus, dan memang benar tetapi tidak semulus yang diharapkan. Mendapat perlawanan ketat dari Suicide Team, perkumpulan baru yang digawangi pemain disegani di CIS macam Stanislav “633” Gushan dan Maksim “Shachlo” Abrammovskikh. Empire tuntaskan pergolakan Suicide team 2-1 dan pastikan diri berlaga di DreamLeague 9 pada 21-25 Maret 2018. Kualifikasi selanjutnya berlangsung untuk region Amerika Selatan dan jadwal selangkapnya bisa gamers cek di sini.

GESC E-Series: Jakarta Minor

Turnamen paling di nanti publik Indonesia, khususnya para fans Dota 2 setanah air. Hadirkan total hadiah terbesar hingga saat ini $300.000USD+300 Circuit Points bagi tim kontestan dan ukir sejarah untuk tim Indonesia sebagai wakil pertama yang akan tampil di Pro Circuit Valve. Teka-teki tim mana saja yang akan menuju Indonesia mulai terungkap satu persatu. Sudah dipastikan dua tim besar akan hadir yakni Evil Geniuses dan Natus Vincere. Wakil kualifikasi yang lolos diantaranya Iceberg Esports (eks-Animal Planet), Infamous, Fnatic dan yang teranyar, VGJ.Thunder.


VGJ.Thunder

VGJ.thunder bisa jadi bola panas yang akan menjungkir-balikan prediksi banyak kalangan sebagai juara di GESC Jakarta Minor, mengingat keberhasilan mereka menjuarai Galaxy Battle Januari lalu. Bisa jadi berkah kapten baru mereka membuat formula juaranya akhirnya ditemukan. Pembantaian EG 3-0 tentu sulit untuk dilupakan dan akan jadi laga pembalasan yang menarik. Perwakilan Eropa akan tuntaskan kualifikasinya lebih dulu, Final Tribe sudah tancapkan posisinya di babak final menanti pemenang antara PENTA Sports vs Double Dimension yang berlangsung hari ini. Setelah region Eropa berakhir, qualifier untuk Indonesia baru akan di mulai pada 22-25 Februari 2018.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441