Ini Dia Peserta Undangan Super Major, Tapi Ada yang Aneh…

Billy Rifki
17/04/2018 11:46 WIB
Ini Dia Peserta Undangan Super Major, Tapi Ada yang Aneh…
joindota

Untuk yang masih menanti ada siapa saja di event Major terakhir yang katanya akan menjadi Super Major tahun ini, barusan saja (17/4) pihak PGL umumkan para peserta undangan. Tidak tanggung-tanggung mereka ajak 10 tim terpilih berpartisipasi dalam China Dota 2 Super Major. Tapi kok, tim undangannya ada yang aneh..

Dari kesepuluh tim yang berisi Virtus.pro, Liquid, Secret, Newbee, Vici Gaming, VGJ.Thunder dan Mineski. Terselip nama Evil Geniuses, Natus Vincere bahkan OG. Sontak tiga tim ini memicu banyak reaksi negatif dari fans dan beberapa pro player seperti Peter “PPD” Pandam yang selalu blak-blakan menyoal kritik.

Ia menganggap pemilihan EG tidaklah tepat sebagai undangan. Alasannya, EG gagal mengikuti dua qualifier untuk dua turnamen Major yakni MDL Changsa Major dan Epicenter XL. Terlebih mereka berada di luar 8 besar klasemen Pro Circuit saat ini. Lebih parah lagi OG, yang terkena pinalti akibat merubah roster mereka terkait kepergian Roman “Resolut1on” Fominok. Berdasarkan peraturan transfer Valve yang terbaru, mereka tak bisa lagi mendapatkan Circuit Point dan wajib menjalani qualifier bila ingin mengikuti The International 8.

Meskipun kita tahu OG mungkin masih akan terseok-seok menjalani Super Major, tapi PPD bisa jadi beralasan pengundangan OG adalah mubazir dan tim yang sedang bersaing ketat untuk mengamankan posisi delapan besar Pro Circuit pasti lebih membutuhkan.

Lalu bagaimana dengan Natus Vincere? Popularitas? Iya. Performa? Nanti dulu. Na’vi terlalu angin-anginan kalau bicara persaingan Pro Circuit. Satu-satunya penyelamat mereka tak lain adalah poin yang dibawa oleh Lil semasa berkostum VP. Tapi itu pun tak menyelamatkan posisi mereka di delapan besar.

Secara proporsional, masih ada LGD Gaming yang bertengger di peringkat delapan. Anehnya pihak Perfect World seakan melupakan tim asal Cina satu ini. Padahal menilik ke DAC 2018 kemarin, LGD sangat disegani.

Tapi bagaimanapun pemilihan peserta adalah keputusan panitia, namun tentu transparansi dalam memilah harus bisa dipertanggung jawabkan agar tak timbul efek tidak percaya dari pemain, penonton dan pihak lainnya yang merasa dirugikan.

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436