Jalan Terjal EVOS di ESL One Hamburg, Tentukan Hari Ini!

Billy Rifki
24/10/2018 11:59 WIB
Jalan Terjal EVOS di ESL One Hamburg, Tentukan Hari Ini!
liquipedia

ESL One Hamburg 2018 tengah berlangsung, kali ini publik Indonesia bisa menyaksikan perwakilan nasional tampil dalam salah satu turnamen bergengsi di kancah DOTA 2.

Macan Biru asal Bandung, EVOS Esports, berupaya tampil maksimal di tengah kepungan tim-tim terbaik seantero Amerika, Eropa, dan Cina. EVOS baru berhasil kumpulkan satu poin dari dua pertandingan semalam (23/10).

Pertandingan pertama melawan compLexity diakhiri dengan berbagi hasil 1-1. Saling ambil angka di dua pertandingan, pertanda EVOS Esports tak ciut nyali meski melawan salah satu tim powerhouse Amerika Utara. Sayangnya di game kedua mereka takluk di hadapan Ninjas in Pyjamas. Tim yang dikomandoi oleh salah satu drafter terbaik dunia, PPD, berhasil tumbangkan EVOS dalam waktu kurang dari 40 menit untuk tiap game.

EVOS masih memiliki tiga pertandingan sisa untuk meloloskan nasib mereka ke babak playoff, namun melihat 3 lawan yang akan dihadapi maka peluang tim yang dikomandoi Aville tersebut harus berjuang ekstra keras. Sejatinya, kesempatan EVOS mendulang angka paling mungkin terjadi melawan dua kontestan semalam, compLexity dan NiP. Namun hanya hasil seri yang bisa mereka dulang, maka EVOS wajib sapu bersih minimal dua laga berikutnya.

Tapi keharusan menang akan sangat membebani, alangkah baiknya EVOS bermain lepas sembari menikmati pertandingan. Keluar dari zona nyaman dan menjadi tak terprediksi akan membuat lawan berpikir ulang. Meski tiga lawan ke depannya adalah tim terkuat di Grup B, yakni Virtus.pro, Forward Gaming, dan pemimpin grup sementara, Aster.

Dari dua game sebelumnya terlihat pola lawan kerap mengamankan Tiny setiap melawan EVOS. Nampak jelas bahwa meski EVOS tergolong anak baru namun mereka sudah mempelajari EVOS agar tidak terjadi hasil-hasil mengejutkan. Kesukaan EVOS mengamankan laning dengan hero seperti Undying langsung ditangkal oleh Tiny yang punya burst damage besar. Hal ini mencegah Undying mengeluarkan Tombstone andalannya, maupun berada dalam war terlalu lama.

Tentu saja EVOS masih punya senjata andalan lain seperti Jakiro dan Weaver yang belum sempat terpakai. Keduanya punya riwayat yang baik ketika digunakan oleh EVOS. Namun apakah cukup untuk menumbangkan tiga lawan mereka nanti? EVOS akan bertanding kembali pukul 22:00 WIB nanti malam melawan tim Aster. Dukung terus perjuangan mereka ya sobat eSports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441