Kematangan 1437 Berbuah Trofi Minor Pertama Bagi Tigers!

Billy Rifki
05/11/2018 10:03 WIB
Kematangan 1437 Berbuah Trofi Minor Pertama Bagi Tigers!
Esports.ID

Dramatis nan alot! Pertarungan antara Tigers melawan Natus Vincere di partai puncak DreamLeague 10 Minor berakhir semalam (4/11). Dengan skor ketat 3-2, Tigers berhasil rengkuh trofi juara turnamen Minor perdananya meski berstatus debutan Pro Circuit.

Semua tak lepas dari andil sang kapten, Theeban "1437" Silva yang makin matang dalam memimpin dan meramu draft serta membimbing rekan-rekannya dalam bermain.

Sang lawan, Na'Vi, bukanlah musuh asing bagi Tigers secara mereka adalah tim yang 'dilengserkan' ke lower bracket dari babak Upper Bracket R1. Bagaimana rentetan perjuangan dan awal kisahnya tim bermaterikan dua pemain Indonesia ini bisa memastikan sejarah baru untuk berlaga di ajang DPC Major perdana nanti? Simak ulasan pertandingannya berikut ini!

GAME ONE

Na'Vi tampak telah mempelajari pola dari Tigers dengan inisiatif ban hero andalan sang lawan. Mulai dari core andalan Ah Jit; yakni Terrorblade, Morphling, dan Phantom Lancer. Tapi, mereka tak menyadari masih ada satu hero yang juga piawai dimainkan oleh Ah Jit, yaitu Meepo. Tak ayal keputusan Na'Vi untuk memprioritaskan ban pada tiga carry tersebut sia-sia karena Ah Jit berhasil mendominasi midlane serta membawa Tigers menang mudah di game pertama.

GAME TWO

Menyadari masih banyak hero simpanan dari Tigers, Na'Vi terus 'ngeyel' dan kembali ban ketiga hero carry andalan Tigers + Meepo. Sementara itu, 1437 tetap percaya draft yang kurang lebih sama akan mampu memenangkan pertandingan. Meski sepintas terlihat solid, namun di game kedua ini keunggulan berada di pihak Na'Vi. Terutama permainan Axe dari Blizzy dan Gyrocopter yang sangat kuat di laning.

Ogre Magi, andalan MoonMeander, tak mampu berdampak banyak pada game ini, begitupun k'wonderkid dan Ah Jit yang kerap terciduk akibat inisiasi berbahaya dari Axe. Na'Vi pun menyamakan kedudukan 1-1.

GAME THREE

Blizzy dengan Axe kembali dipercaya oleh Na'Vi. Lagi-lagi, 1437 mengadunya dengan Weaver meski kali ini Ah Jit yang memakainya, sementara k'wonderkid mengambil alih mid. Sayangnya, pressure Na'Vi terlalu deras di early game berkat bantuan Chen dan pasukan neutral-nya. Core dari Tigers serasa 'dimiskinkan' kali ini dan tertinggal cukup jauh.

Hanya rentang waktu 24 menit saja, Na'Vi berhasil sudahi pertandingan dan nyaman melangkah ke satu game terakhir menuju titel DreamLeague Minor.

GAME FOUR

Satu pertandingan penentu bagi Tigers, 1437 langsung naik gigi untuk membalas dua kekalahan beruntun. Tak ada lagi Weaver kali ini selain memberi panggung bagi k'wonderkid untuk bersinar dengan Invoker-nya. Ah Jit juga tunjukkan performa menakjubkan gunakan Mirana.

Keduanya bukukan 26 kill dari total 43 kill milik Tigers, sedangkan Na'Vi tertinggal dengan 18 kill. Storm Spirit yang dilepas oleh 1437 juga kalah telak oleh kemampuan 'Si Rank One' k'wonderkid yang selama turnamen kerap menjadi MVP pilihan pemirsa Twitch. Kemenangan game keempat pun berhasil diraih secara cukup mudah.

FINAL GAME!

Pertandingan terakhir sebagai penentuan juara, kedua tim punya kans yang sama namun pertandingan ini tampak menarik karena Na'Vi berhasil amankan hero andalannya seperti Faceless Void, Phoenix, Treant Protector, dan Enigma. Line up wombo-kombo tersebut tak menggerus kepercayaan diri para Tigers yang siap counter fase laning dari Na'Vi cukup baik.

Underlord jadi counter menyakitkan bagi Void, secara signifikan mengurangi kerusakan fisiknya, selagi Crystal Maiden dan Mirana menyediakan kombinasi stun untuk pick off sederhana maupun menggagalkan aksi Black Hole Enigma. Sementara Lina memiliki attack speed memadai untuk menghancurkan Supernova sebelum meledak.

Dalam waktu 36 menit, Tigers berhasil membuat Na'Vi menyerah. Menandakan trofi juara DreamLeague 10 Minor jatuh ke tangan Tigers, dan mereka berhak melanjutkan ke Kuala Lumpur Major, 8 - 18 November mendatang. Tigers juga kebagian uang hadiah senilai $125.000 + 120 circuit points. Sobat eSports ada yang nonton sampai begadang demi melihat kemenangan Tigers? Semoga kalian bisa istirahat dengan tenang ya hari ini! ^_^ Salut buat Tigers, dengan indopride-nya! #roartigers

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441