Eksibisi PON Esports

Drodo Studio Sudah 'Bocorkan' Dota Auto Chess Mobile

Rendy Lim
05/03/2019 13:57 WIB
Drodo Studio Sudah 'Bocorkan' Dota Auto Chess Mobile
Dota Auto Chess

Kabar gembira datang bagi para pencinta Dota Auto Chess. Bila beberapa hari yang lalu kamu membaca berita tentang Tencent Games, raksasa developer game dari Cina yang ingin mematenkan nama Auto Chess di Cina, kali ini giliran developer Dota Auto Chess langsung yang gercep bocorkan versi mobile-nya. 

Seperti yang sama-sama diketahui, banyak beredar gim-gim serupa dan versi bajakan dari Dota Auto Chess di Cina, sehingga pihak Drodo Studio pun merasa perlu untuk mengklarifikasinya. Hal ini dilakukannya melalui postingan pada akun Weibo, sebagaimana yang terlihat di sini.

Yamisok Nobar

Tapi, bersamaan dengan klarifikasinya, pengembang Dota Auto Chess ini juga memuat gambar teaser akan logo resminya tengah menggigit perangkat handphone yang indikasikan versi mobile dari gim miliknya. Memang Drodo Studio belum menentukan pilihan kerjasama untuk produk standalone namun sepertinya mereka masih lebih condong kepada tawaran dari Valve.

Kepopuleran Dota Auto Chess di kalangan gamer tidak hanya bagi mereka yang casual saja namun juga para player profesional. Bahkan menjadikan gim tersebut selingan di sela gim utama yang mereka mainkan. 

Hingga saat ini, Dota Auto Chess sudah berhasil mencapai angka yang fantasis, yakni 5 juta subscribers, di Steam sampai minggu lalu. Sepertinya peluncuran versi mobile dari Dota Auto Chess yang cukup mendadak ini dilakukan agar tidak 'dibalap' terlebih dahulu oleh Tencent Games

Antara digarap secara independen oleh studionya sendiri, atau kerjasama bareng Valve maupun Tencent, manakah yang kamu pilih, sobat esports?