Meski Gagal Lolos, Morph Strat ala 23savage Bakal Meta di TI9?

Billy Rifki
12/07/2019 16:14 WIB
Meski Gagal Lolos, Morph Strat ala 23savage Bakal Meta di TI9?
Esports.ID, youtube

Sebulan menjelang The International 2019, pencarian wakil regional baru setengah usai. Tiap region menunjukkan gaya main berbeda dan unik yang pasti jadi pelajaran bagi tim lainnya sebagai informasi.

Salah satu wilayah yang paling menarik diikuti adalah Asia Tenggara alias SEA. Tim di kawasan ini terkenal agresif dan usil. Salah satunya yang layak ditonton adalah  aksi tim Jinesbrus.


Jinesbrus memang gagal menuju TI9 usai tumbang oleh Mineski di babak final, namun satu strategi cancer-nya diprediksi bakal laris diadopsi tim lain. Dikenal sebagai Morphling Strat, punggawa Jinesbrus yakni Forev, Febby, March, 23savage, dan Gunnar sukses mengeksploitasi potensinya.

Eksistensi strategi ini urung terjadi tanpa perubahan patch 6.84 yang memberi akses Aghanim untuk Morphling. Kemudian diubah terus sampai update 7.22, di mana skill Hybrid berubah jadi Morph yang punya banyak bonus menarik, seperti 35% cooldown reduction, 50% mana loss/cost reduction, dan 600 cast range.

Morph kini tak lagi satu dimensi sebagai late-game carry, dia bisa menjadi apapun yang dibutuhkan tim dengan kreativitasnya meniru lawan atau kawan. Tim Jinesbrus menunjukkan betapa seramnya kombinasi Morphling dan Eartshaker, bahkan lebih mematikan daripada Morphling x Gyrocopter.

23savage tampil lancar memainkan peran carry berkat kehadiran dua komponen wajibnya yakni Aghanim Scepter dan hero sekutu/lawan yang kompatible. 496 Gaming dan Adroit jadi korban brutalnya kombinasi ini.

Sejauh ini, Jinesbrus memperlihatkan duet Earthshaker atau Spirit Breaker sebagai yang paling mematikan. Taktik ini memicu efek perma-stun, atau rangkaian skill yang membuat lawan pusing untuk durasi lama.

Tak menutup kemungkinan kombo ini akan jadi meta di TI9, entah hero yang laris manis atau kena ban. TNC, Secret, dan VP punya tendensi memilih Morphling sebagai andalan, begitu juga Earthshaker hero langganan final, dan Spirit Breaker yang mulai menemukan meta.

Sudahkah kamu mempraktekkan kombo Morph Strat, Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436