Paling Gres! Warta Transfer Resmi di DOTA 2, Sejauh Ini..

Billy Rifki
19/09/2019 09:25 WIB
Paling Gres! Warta Transfer Resmi di DOTA 2, Sejauh Ini..
vpesports, liquipedia

Hingga minggu ketiga bulan September sudah banyak proses transfer yang rampung. Bukan cuma  dari luar negeri namun pemain Indonesia banyak yang melakukan migrasi bermain dengan tim luar.

Kemarin, kita sudah mengetahui wajah baru dari tim Evil Geniuses. Kali ini, tim Esports.ID akan merangkum segala berita transfer yang paling gres, agar pembaca tidak kerepotan membuka berbagai macam sumber untuk mengetahui perpindahan pemain terkini secara lengkap. Yuk, kita cek di bawah!

- RESURGENCE

Tim berbasis di Singapura ini mengumumkan line-up baru untuk musim kompetisi DPC 2019-2020. Tanggal 6 Juni lalu, mereka sudah mengumumkan kloter pertama pemain baru di tim Resurgence.

Mereka adalah Yang "Deth" Wu Heng, Remus "Ponlo" Goh Zhi Xian, dan Charl "Welp" Geldenhuys. Sebagai kapten, Resurgence menunjuk Deth atas dasar pengalamannya yang pernah main di Amerika Utara bersama tim CompLexity.

Dua pelengkap lainnya baru dipastikan belum lama ini (14/9), yakni Souliya "JaCkkY" Khoomphetsavong dan Yusuf "Yabyoo" Kurniawan.

Tentu ini jadi kejutan tersendiri bagi fans DOTA 2 Indonesia. Yabyoo yang sudah begitu kental dengan imej RRQ kini membela tim luar. Usai keputusan pahit bubarnya divisi DOTA 2 RRQ, Yabyoo coba melanjutkan karir bersama pemain-pemain veteran di tim Antrophy. Namun mereka pun tak menemukan banyak trofi.

Line-up Resurgence 2019-2020:

- Yang "Deth" Wu Heng
- Remus "Ponlo" Goh Zhi Xian
- Charl "Welp" Geldenhuys
- Souliya "JaCkkY" Khoomphetsavong
- Yusuf "Yabyoo" Kurniawan

- GEEK FAM

Tim asal Malaysia ini melepas rosternya di penghujung musim kompetisi 2018-2019. Kini, mereka siapkan roster terbaru, yang diisi sejumlah wajah familiar.

Di antara kebaruan tersebut masih ada nama Marc Polo Luis Fausto alias Raven dan Kenny "Xepher" Deo. Mereka berdua jadi pilar Geek Fam meski tak menorehkan hasil yang bisa dibanggakan. Musim ini, amunisi Geek Fam makin mengerikan.

Mereka mendatangkan superstar SEA mantan pemain TNC, Carlo "Kuku" Palad serta bekas support dan coach Fnatic, Kim "Dubu" Doo-young. Terakhir, mereka mempercayakan midlane di tangan pemain Amerika. Eric "Ryoya" Dong.

Ryoya selalu jadi pemain pilihan EternalEnvy dalam tim percobaannya seperti Team Team dan Beastcoast. Mungkin region SEA akan jadi kesempatan bagi Ryoya menunjukkan kemampuan terbaiknya di tim ini.

Line-up GeeK Fam 2019-2020:

- Marc Polo "Raven" Luis Fausto
- Eric "Ryoya" Dong
- Carlo "Kuku" Palad
- Kenny "Xepher" Deo
- Kim "Dubu" Doo-young

- J.STORM

Satu tim Amerika Serikat yang paling konkrit bersiap menyambut kompetisi di depan mata adalah J.Storm. Mereka mendepak 1437 yang sedang terusik urusan pribadi dan mendatangkan teman lama, DeMon sebagai coach.

J.Storm juga mendatangkan MoOz dari Beastcoast untuk mendamping Fear di posisi support. Sementara Resolut1on dipercaya menjadi carry, lalu Nine dan Moo memandu di posisi midlane serta offlane.

Line-up J.Storm musim 2019-2020 :

- Roman "Resolut1on" Fominok
- Leon "Nine" Kirilin
- David "Moo" Hull
- Joel "MoOz" Mori Ozambela
- Clinton "Fear" Loomis

- INVICTUS GAMING

Juara The International 2012 memperkuat barisan pemainnya di musim ini dengan mendatangkan Kaka. Bukan pemain bola asal Brazil, namun Kaka mantan leader di tim Newbee.

Peran Kaka akan krusial sebagai pengatur tempo permainan sekaligus in-game leader di Invictus Gaming, layaknya masa-masa Chuan masih jadi bagian dari tim ini.

Line-up Invictus Gaming 2019-2020:

- Jin "zhizhizhi" Zhiyi
- Zhou "Emo" Yi
- Thiay "JT" Jun Wen
- Hu "kaka" Liangzhi
- Chan "Oli" Chon Kien

- 'TIM BARU FATA'

Tak lagi memperkuat Ninjas in Pyjamas, Fata dan 33 memutuskan bentuk tim baru. Belum ada nama resmi untuk memanggil tim ini, namun Fata tampaknya transisi menjadi hard support dalam formasi terkuatnya.

Itu karena punggawa yang diajak bergabung seperti Limmp adalah midlaner ternama. Nikobaby mengukir namanya sebagai carry di Mineski kala TI9, kemudian Handsken sudah mengabdi jadi support 4 sejak lama.

Akan menarik melihat kiprah tim ini, apalagi dengan potensi yang mereka bawa. Mampukah mereka merusak dominasi tim kuat Eropa?

Line-up tim baru Fata

- Nikolay ‘Nikobaby’ Nikolov
- Linus ‘Limmp’ Blomdin
- Neta ’33’ Shapira
- Simon ‘Handsken’ Haag
- Adrian ‘Fata’ Trinks

Itu dia Sobat Esports beberapa tim baru dan info roster paling gres yang diumumkan baru-baru ini. Masih banyak tim yang terselubung misteri dan baru akan terungkap di waktu mendatang. Kamu bisa cek rumor dan transfer pemain DPC 2019 - 2020, DI SINI. Atau, nantikan update resminya hanya di Esports.ID!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1673
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Tundra Esports 1516
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450