Liquid Caplok Bekas Pemain Alliance, Fans Kecewa!

Billy Rifki
03/10/2019 09:54 WIB
Liquid Caplok Bekas Pemain Alliance, Fans Kecewa!
twitter

Tak butuh waktu lama, penantian roster baru Liquid sudah terungkap. Adakah prediksi Sobat Esports yang tepat? Mungkin banyak fans DOTA 2 masih kesulitan mencerna kalau Liquid meresmikan roster baru yang berisi bekas tim Alliance periode TI9.

Ya, tim yang belakangan lebih dikenal karena insiden missclick di The International 2019 ini dilepas Alliance sejak 27 September lalu. Tak disangka petualangan mereka kini berlanjut sebagai punggawa Liquid.

Yamisok Nobar

Fans pun terbelah dalam berpendapat. Meski ada yang tertarik untuk menyaksikan kiprah terbaru tim Liquid, tapi tak sedikit yang merasa kecewa. Mereka ramai-ramai menyuarakan pandangan negatif dengan masa depan organisasi jawara TI7 ini.

Seperti user @ArsomEria yang mengatakan tim baru Liquid adalah skuad terburuk yang bisa mereka dapatkan. Ada juga yang merasa akuisisi ini merupakan downgrade dari skuad sebelumnya.

Sejatinya, pas masih berkostum Alliance, tim ini tak buruk-buruk amat. Di level Major, memang kurang bersaing, namun untuk kelas Minor DPC maupun non-DPC, Insania Cs. konsisten masuk tiga besar. Misalnya, juara di DOTA Summit 10, runner-up di Starladder ImbaTV Dota Minor, dan peringkat tiga di OGA Dota PIT Minor.

Artinya, tim ini cukup bisa diandalkan untuk persaingan tier 2. Namun, apakah fasilitas yang diberikan Liquid mampu mengubah mereka jadi tim yang lebih kuat? Pertanyaan yang harus dinanti lagi jawabannya.

Apa pendapat Sobat Esports tentang tim baru Liquid?