Geek Fam 'Tambal Sulam' Skuad Jelang Bukovel Minor

Eric Soejatno
18/12/2019 10:57 WIB
Geek Fam 'Tambal Sulam' Skuad Jelang Bukovel Minor
Geek Fam Songsong Bukovel Minor dengan Formasi Baru

Meski berhasil lolos ke WePlay! Bukovel Minor, namun Geek Fam secara mengejutkan umumkan pergantian pemain. Mereka melakukan 'tambal sulam' posisi midlaner-nya, Eric "Ryoya" Dong dengan pemain baru.

Ryoya sebelumnya resmi gabung di Geek Fam sejak diperkenalkan bulan September 2019. Kehadirannya pun sukses membawa tim ini lolos ke ESL One Hamburg 2019, meski akhirnya harus mengundurkan diri karena permasalahan visa.

Dia juga turut mengangkat Geek Fam untuk lolos ke turnamen minor perdana mereka, yaitu DOTA Summit 11 yang diadakan di Amerika. Di turnamen tersebut, mereka harus puas meraih peringkat 5-6 usai dikalahkan HellRaisers.

Tweet Ryoya yang menyatakan dirinya tidak mengikuti minor

Kabar mundurnya Ryoya dari Geek Fam terbersit pada postingan Twitter pribadinya ketika salah satu fans menanyakan apakah dirinya mengikuti minor atau tidak. Dia pun membalasnya simpel dengan mengatakan tidak ikut.

Beberapa jam kemudian, tweet tersebut dihapus dan menyampaikan bahwa dirinya telah keluar dari tim dan masih mencari tim baru. Ryoya juga siap untuk berpetualang ke region lain. Sepanjang karir kompetitifnya, dia lebih banyak bermain di region Amerika Utara, termasuk kiprahnya bersama VGJ.Storm, TEAM TEAM, dan Beastcoast.

Tidak berselang lama, Geek Fam justru mengumumkan pemain baru dengan merekrut "Karl" Jayme yang menggantikan posisi Ryoya. Sebelumnya, Karl dikenal sebagai pemain DotA dengan nama Santino. Dia pernah membela tim DOTA 2 ternama Filipina seperti Execration dan Team Amplfy.

Meski belum pernah lolos ke main event turnamen minor ataupun major, namun Karl sebelumnya sukses meraih juara di MPGL Asian Championship dan berhasil dua kali menjadi juara joinDOTA League saat masih bersama Execration.

Berikut skuad dan formasi pemain Geek Fam saat ini:

  • Marc "Raven" Polo Luis Fausto (carry)
  • "Karl" Jayme (midlaner)
  • Carlo "Kuku" Palad (offlaner)
  • Kenny "Xepher" Deo (support)
  • Kim "DuBu" Doo Young (support)

Dengan persiapan Geek Fam yang tidak sampai satu bulan sebelum WePlay! Bukovel Minor 2020, tentu tidak mudah bagi mereka mengingat butuh waktu untuk mencari chemistry. Mereka juga menghadapi berbagai tim ternama di turnamen minor tersebut seperti Nigma dan Royal Never Give Up. Sobat Esports, jangan lupa untuk tetap mendukung Xepher dan kawan-kawan di turnamen minor nanti ya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 BetBoom Team 1541
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1506
5 Gaimin Gladiators 1483
6 Tundra Esports 1483
7 OG 1471
8 Team Spirit 1464
9 Virtus.pro 1453
10 VGJ Storm 1450