Pecundangi EG, Vici Gaming Rebut Gelar ONE Esports DOTA 2!

Eric Soejatno
23/12/2019 09:38 WIB
Pecundangi EG, Vici Gaming Rebut Gelar ONE Esports DOTA 2!
Dari Lower Bracket, VG Sukses Juarai ONE Esports DOTA 2 World Invitational

Mempertemukan 12 tim DOTA 2 ternama, turnamen ONE Esports DOTA 2 World Invitational yang diadakan di Singapura, akhirnya resmi usai. Tak diduga, Vici Gaming berhasil menjadi juara usai mengalahkan Evil Geniuses dengan skor telak, 3-0.

Sejatinya, Vici Gaming memulai babak grup dengan raihan kurang baik. Mereka harus takluk saat melawan Evil Geniuses dengan skor 0-2. Meski sukses meraih kemenangan dari Team Liquid, mereka secara beruntun meraih hasil imbang. Raihan tersebut membuat Vici harus puas di peringkat ketiga dan memulai babak playoff dari lower bracket.

Memasuki lower bracket, Vici Gaming langsung menghadapi lawan yang berat yaitu TNC Predator yang sebelumnya menekuk mereka di grand final MDL Chengdu Major. Meski TNC sukses mengambil game pertama, namun Vici berhasil melaju ke babak berikutnya usai menang di 2 game berikutnya.

Kejutan Vici Gaming terus berlanjut dengan memulangkan tim-tim ternama Eropa yaitu Team Secret dan Alliance di pertandingan selanjutnya. Tidak hanya itu, Vici juga sukses mengalahkan Gambit Esports dengan skor 2-0 yang mengantarkan mereka bertemu kembali dengan EG di grand final.

Kiprah EG di ONE Esports sangat mulus, dengan meraih peringkat pertama berkat torehan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Mereka juga melaju mulus di babak playoff dengan mengalahkan Team Secret dan Gambit Esports dengan skor 2-0.


Memasuki game pertama, EG yang unggul di 10 menit awal ternyata malah tidak berkutik berkat permainan dominan dari Magnus yang dimainkan Eurus. Meski berhasil mempertahankan game sampai 49 menit, EG akhirnya harus mengakui dominasi dari VG.

Kombinasi Gyrocopter dan Razor sukses membawa EG unggul sampai 10 ribu networth hingga menit ke-24. Sayangnya, EG mulai kehilangan keunggulan setelah kekalahan teamfight yang membuat mereka harus kehilangan 4 hero mereka di menit 33. VG akhirnya sukses mengamankan game kedua setelah kembali menumbangkan 4 hero EG yang tanpa buyback.

Saat awal game ketiga, EG kembali unggul sampai 5 ribu networth. Namun EG harus kehilangan keunggulan berkat permainan yang kembali ditunjukkan Eurus dengan Slark. EG yang berusaha membalikkan keadaan akhirnya harus mengakui keunggulan VG setelah GG Call di menit 49.

Dengan hasil ini, Vici Gaming berhak membawa pulang hadiah sebesar US$200.000 dan EG yang berada di peringkat kedua meraih US$100.000. Selanjutnya, ONE Esports akan menyapa fans di Indonesia dengan mengadakan DOTA 2 World Invitational pada tanggal 17-19 April 2020 di ICE BSD. Sobat Esports, sudah siapkah kamu akan kehadiran tim-tim DOTA 2 ternama di Indonesia?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 BetBoom Team 1541
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1506
5 Gaimin Gladiators 1483
6 Tundra Esports 1483
7 OG 1471
8 Team Spirit 1464
9 Virtus.pro 1453
10 VGJ Storm 1450