Eksibisi PON Esports

Hasil Buruk, Newbee Bakal Bubarkan Roster DOTA 2?

Eric Soejatno
08/01/2020 10:31 WIB
Hasil Buruk, Newbee Bakal Bubarkan Roster DOTA 2?
Newbee Dikabarkan Membubarkan Roster DOTA 2 Usai Meraih Hasil Buruk

Sebagai salah satu tim raksasa DOTA 2 dari Tiongkok, Newbee malah memperoleh hasil yang sangat buruk setahun belakangan ini. Kegagalan menembus turnamen-turnamen DOTA Pro Circuit membuat mereka dikabarkan akan membubarkan rosternya berdasarkan sumber di VPGAME.

Pesan singkat dari VPGAME  tersebut menyatakan bahwa semua pemain Newbee akan dijual. Meski belum dikonfirmasi secara langsung oleh Newbee, namun ini menjadi isyarat mereka akan membubarkan roster DOTA 2 mereka.

Yamisok Nobar

Seusai hasil buruk saat The International 2018, performa Newbee tambah merosot drastis setelah ditinggal Damien "kpii" Chok dan Hu "kaka" Liangzhi. Bahkan, Newbee tidak berhasil menembus satupun turnamen di DOTA Pro Circuit 2018/2019. Usahanya meminjam pemain veteran DOTA 2 Tiongkok, Lu "Fenrir" Chao untuk berlaga di kualifikasi regional The International 2019 juga harus terhenti di peringkat 6. 

Roster Newbee saat The International 2019

Newbee akhirnya berhasil melaju ke TI9 setelah mengakuisisi roster Forward Gaming, tim DOTA 2 asal Amerika Serikat. Namun, bertahan hanya satu turnamen, saat ini Newbee berusaha untuk merombak kembali roster mereka.

Mengganti Song "Sccc" Chun, Newbee memilih merekrut pemain-pemain muda dari tim akademi, Newbee Young. Tidak hanya itu, mereka juga merekrut kembali Zeng "Faith" Hongda yang sebelumnya telah dilepas ke Mr Game Boy. Sayang, berbagai usaha Newbee tersebut sampai saat ini masih belum bisa meloloskan mereka ke main event turnamen DOTA Pro Circuit 2019/2020.

Berikut roster DOTA 2 Newbee saat ini:

  • Lai "Fonte" Xingyu
  • Yin "Aq" Rui
  • Wen "Wizard" Lipeng
  • Yan "Waixi" Chao
  • Zeng "Faith" Hongda

Jika kabar ini benar, seperti apa Newbee akan membangun roster DOTA 2 mereka nanti? Menarik untuk dilihat kabar dari sang juara TI4 dan runner up TI7 untuk kedepannya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?