Aufar, Fans Indonesia yang Buat Sensasi di True Sight

Billy Rifki
29/01/2020 04:45 WIB
Aufar, Fans Indonesia yang Buat Sensasi di True Sight
Esports.ID

Selain rasa tegang dan heroik yang bisa didapat ketika menonton True Sight, ada hal menggelitik yang terjadi ketika sesi tanya jawab dibuka antara penonton dan bintang tamu yakni pemain OG dan tim ex-Liquid/Nigma.

Sebabnya adalah fans asal Indonesia yang muncul langsung di venue acara. Pemuda ini bernama Aufar Adifta Prasetya, ia memperkenalkan diri sebagai Aufar saat maju ke depan.

Kehadiran Aufar cukup membuat kaget penonton via stream khususnya dari Indonesia. Namun, bukan itu saja sensasi yang dia buat malam tadi melainkan pertanyaan tajam dan kalimat penutup yang menggelitik.

Awalnya, ia bertanya tentang rencana OG usai meraih prestasi besar kedua kalinya, serta meminta bocoran siapa saja pemain terbaru OG. Notail dengan retorika santai menjawab pertanyaan tersebut diselingi bumbu guyon.

Datanglah penutup dari Aufar, "Alright, thank you so much, congrats for winning TI and winning a lots of money from us". Sontak saja seisi venue dan mungkin kalian yang menonton dari rumah tergelak dengan kata-kata dari Aufar.

Singkatnya, Aufar berkata "baiklah, terimakasih, selamat telah memenangkan TI dan memenangkan banyak sekali uang dari kami". Kenyataannya, memang benar total prizepool TI9 sejumlah $34.330.068 berasal dari crowd funding komunitas DOTA 2 di seluruh dunia.

Siapa Aufar?

Kembali ke pertanyaan besarnya, siapa Aufar? Hasil penelusuran Esports.ID menemukan bahwa pemuda ini ternyata adalah seorang mahasiswa yang berkuliah di Belanda. Aufar sudah berencana jauh-jauh hari untuk membeli tiket nonton True Sight dan itu terwujud malam tadi.

Aufar mengaku spontan melontarkan pernyataan lucunya saat bertanya karena familiar dengan style meme yang jadi ciri khas OG. Ia pun tak keberatan diingat sebagai meme atau funny moment untuk OG dan penonton.

Aufar jelas seorang fanatik Dota sampai memberanikan diri datang langsung ke venue dan bersikap nyeleneh. Ia mengaku sudah mengenal Dota sejak era Warcraft, tapi kesibukannya kuliah membuat ia harus stop sementara walau masih mengikuti perkembangan DOTA 2.

Selanjutnya, ia berencana untuk menonton TI 2020 langsung secara akses dari domisilinya saat ini sangat mudah untuk menjangkau lokasi TI yang diselenggarakan di Stockholm, Swedia.

Wah, berarti bakal ada penampakan Aufar lagi nih di bulan Agustus nanti. Kita doakan semoga mas Aufar sehat dan kuliahnya lancar biar bisa datang menonton TI di Stockholm dengan tenang.

Good Game Well Played, Aufar...

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441