Akhirnya! Nigma Tumbangkan Secret di BEYOND EPIC DOTA 2

Billy Rifki
24/06/2020 14:19 WIB
Akhirnya! Nigma Tumbangkan Secret di BEYOND EPIC DOTA 2
liquipedia

Laga lanjutan group stage turnamen BEYOND EPIC Dota 2 masih berlangsung. Tadi malam (24/6) partai besar terjadi antara Nigma melawan Secret. Secret yang belakangan sangat dominan menjuarai turnamen akhirnya mengecap kekalahan telak saat bertemu jawara TI7.

Kuroky cs sukses memutus rantai kemenangan beruntung Secret dengan drafting ikonik dan berani. Meepo andalan w33 dan Anti-Mage Miracle diturunkan demi menjaga posisi Nigma berada di puncak klasemen sementara BEYOND EPIC regional Europe/CIS.

GAME 1

Nigma meracik draft game pertama kontra Secret dengan sedikit greedy. Queen of Pain, Meepo dan Ember Spirit dipilih sebagai core sementara KOTL dan Bane mengemban tugas support. Secret menjawabnya dengan sustain tinggi dari Necrophos, Enchantress sampai carry Abaddon agar hero carry mereka yakni Morphling dapat ruang untuk farm di early game.

Untungnya, Nigma tahu cara itemisasi yang baik sehingga kombinasi hero mereka berkerja tanpa saling rebut farm. Miracle- misalnya, mementingkan item aura dan attribute macam Drum of Endurance dan Vladimir's Offering lebih dulu agar ketahanan timnya meningkat. Mind_contRoL pun serupa dengan QoP Guardian Greaves plus Pipe of Insight demi memitigasi magic damage dari Secret.

Meski carry dari Secret berhasil mengumpulkan item utamanya, permainan apik dari Kuroky dan GH membuat perlawanan Puppey dan kawan-kawan pupus. Ultimate yang baik dari KOTL serta penempatan Nightmare dan Fiend's Grip Kuroky yang tepat sasaran bikin Secret kalang kabut saat bertahan. Nigma pun merebut poin pertama usai 30 menit pertandingan berjalan.

GAME 2

Game kedua memperlihatkan variasi strategi yang baik dari Nigma. Tak lagi mengandalkan agresifitas awal, mereka coba bermain turtle dengan Anti-Mage Miracle- yang kesohor. Namun, demi melindungi sang carry, Kuro memilih hero lain yang punya keunggulan vision agar Anti-Mage terbebas dari ganking. Pilihannya antara lain yakni Beastmaster dan Batrider. Mirana juga diambil agar rekan-rekan Kuro bisa mundur ketika posisi war tak menguntungkan, atau melakukan serangan diam-diam saat Miracle- sudah siap bertempur.

Secret bukannya terlena dengan taktik tersebut. Mereka berhasil menguasai early game hasil rotasi Kunkka, Enchantress, Void Spirit dan Vengeful Spirit. Secara statistik, Secret bahkan unggul dalam networth hampir selama 30 menit permainan, sampai akhirnya AM puas farming dan membalikan keadaan 5 menit kemudian.

Hasil ini membuat Nigma kokoh di tempat pertama grup A dengan 12 poin hasil empat kali menang dan sekali kalah. Laga kontra Secret adalah yang terakhir untuk Nigma di babak grup, sementara Puppey cs masih tertahan di peringkat empat walau masih menyisakan dua game lagi.

Nigma berpeluang besar mengamankan upper bracket, sementara Secret harus berjuang di match selanjutnya menghadapi B8 dan OG. Meski begitu, kesempatan mereka tandem dengan Nigma di upper bracket masih terbuka lebar.

Apakah Secret bisa juara lagi di turnamen ini? Ataukah Nigma sudah temukan cara ampuh menjinakkan Secret?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436