CEO RRQ Ungkap Rasa Kecewa Saat Xepher Tinggalkan Divisi DOTA 2

Mushab Hassan
18/11/2020 10:02 WIB
CEO RRQ Ungkap Rasa Kecewa Saat Xepher Tinggalkan Divisi DOTA 2
sumber: Instagram RRQ AP

CEO Rex Regum Qeon Andrian Pauline mengungkapkan kekecewaannya terhadap mantan pemain Geek Fam Kenny 'Xepher' Deo dalam serial PeDo channel Youtube Dejet. Pria yang akrab disapa 'Pak AP' tersebut kecewa atas sikap Xepher tempo hari yang dirasa kurang sopan kala meninggalkan squad DOTA 2 RRQ. Menurut Pak AP, tingkah Xepher tidak sepatutnya terjadi dalam praktik esports di Indonesia.

Kenny sendiri meninggalkan roster RRQ pada akhir April 2018 lalu.  Ia bergabung ke tim kedua TNC pada kala itu, TNC Tigers bersama InYourDream dan pemain veteran 1437. Pak AP pun turut menyesali perbuatan Kenny karena ia merasa RRQ, salah satu tim DOTA 2 terbesar kala itu hanya Kenny jadikan batu loncatan saja.

"Gak ada yang mau dong Dim. Kita yang ngeluarin uang, kita yang invest. pada saat itu, during DOTA 2 periode, rapot kita itu merah secara finansial, secara brand, you name it lah. Tapi, karena kebesaran hati Pak Bos, tetep commit gitu, bantuin anak-anaknya," ungkap Pak AP.

Pak Bos yang dimaksud merupakan Ricky Suliawan, owner dari RRQ. Menurut Pak AP pula ia lebih banyak berkoordinasi secara langsung dengan squad DOTA 2. Dari pernyataan Pak AP pula Xepher kala itu langsung bertemu langsung dengan Pak Ricky untuk membahas pengunduran dirinya dari tubuh RRQ.

"Hubungan DOTA 2 itu lebih banyak ke Pak Bos. Pada saat itu tiba-tiba Xepher udah beli tiket dan lain-lain langsung ngomong pribadi ke Pak Bos, saya sendiri kaget," tutur Pak AP.

Sontak Xepher pun merespon secara langsung di kolom komentar video tersebut. Menurutnya, ia sudah membicarakan hal tersebut secara baik-baik dengan Pak Ricky. Xepher juga menilai Pak Ricky merupakan atasan yang baik. Dalam komentar terusannya, Xepher memandang Pak Bos selaku pribadi yang friendly dan loyal.

RRQ sendiri sudah menutup divisi DOTA 2-nya pada awal 2019 lalu. Namun, Pak AP berkata bukan tidak mungkin bagi tim yang sempat bertanding melawan Na'Vi tersebut untuk comeback di competitive scene DOTA 2. Akankah RRQ membuka kembali divisi DOTA 2-nya?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436