Eksibisi PON Esports

Kalah Lawan Myanmar, Timnas DOTA 2 Gagal ke IeSFWC 2020

Billy Rifki
11/11/2020 10:58 WIB
Kalah Lawan Myanmar, Timnas DOTA 2 Gagal ke IeSFWC 2020
liquipedia, iespa

Hanya meraih sekali kemenangan di kualifikasi Asia Tenggara untuk slot main event IeSF World Championship 2020, timnas DOTA 2 harus terima kegagalan melenggang ke Eilat, Israel. Memang peluang mereka tipis mengingat format best of one serta penantang yang cukup tangguh.

IYD dan kawan-kawan bahkan mengawali kualifikasi dengan insiden forfeit akibat kendala jaringan. Alhasil timnas dinyatakan walkout di game pertama kontra Filipina. Satu-satunya kemenangan datang kontra Thailand yang diwakili beberapa pemain dari Motivade Trust Gaming.

Yamisok Nobar

Meski tim tersebut baru saja menjuarai DOTA Summit 13, timnas yang merupakan jelmaan dari Mix Elite Team atau gabungan pro player terbaik Indonesia berhasil melakukan comeback luar biasa dan mengalahkan tim Thailand.

Sayangnya, di sisa pertandingan timnas mengalami kekalahan beruntun kontra Vietnam dan Myanmar. Isu jaringan malah menghampiri lagi saat laga melawan Myanmar dengan momen pause yang cukup panjang dari timnas.

Asia Tenggara pun akhirnya menemukan perwakilan yang pantas untuk main event IeSFWC 2020 nanti usai Myanmar dan Vietnam melakukan tarung penentu. Tim Vietnam berhasil unggul telak 2-0 dan berhak melenggang ke Eilat untuk menjalani main event nanti.

Meskipun timnas Indonesia gagal, jangan patah arang, semangat terus dan kembangkan diri lagi untuk lakukan yang terbaik di kesempatan selanjutnya. Sobat Esports juga jangan putus asa, siapa tahu momen selanjutnya adalah kesempatan kalian untuk banggakan Indonesia.