Tumbang Dari TNC, Skuad IYD Finish Runner-up di BTS Pro Series!

Mushab Hassan
21/12/2020 11:23 WIB
Tumbang Dari TNC, Skuad IYD Finish Runner-up di BTS Pro Series!
sumber: Twitter @TNCPredator

Skuad IYD gagal mengamankan gelar pada turnamen besutan BTS setelah ditahan tipis oleh tim asal Filipina TNC Predator dengan skor 3-2. Pertandingan terlihat cukup sengit antara kedua tim yang berlangsung tadi malam. Setelah sempat terlempar ke Lower Bracket dan menjamu tim asal Korea Selatan T1, TNC mampu merangkak kembali ke Grand Final untuk kembali bertandang dengan lawan Upper Bracketnya, Team DogTNC pun berhasil mengantongi hadiah utama sebesar 290 juta rupiah.

Mudah saja bagi TNC untuk mengamankan game pertama. Morphling Gabbi benar-benar mendominasi game hingga mengantongi total 14 kill. Dari sisi Team Dog, Abed sedang under-performed sehingga Storm Spirit-nya mati sebanyak 5 kali. Alhasil, setelah mengamankan networth dari menit ke-20, game pun berakhir cepat di menit ke-27 dengan skor 26-8.

Yamisok Nobar

Beranjak ke game ke-2, kali ini InYourDream dipercaya oleh iceiceice untuk memainkan Anti-Mage. TNC memutuskan untuk menurunkan strat unik dengan Windranger carry Gabbi. Midlaner TNC sendiri cukup kesulitan dengan gameplay Queen of Pain Abed yang cukup agresif dengan total 3 kill hingga menit ke-7. Semenjak Roshan fight dimenangkan Team Dog di menit ke-18, net worth mereka terus meroket hingga berhasil mengamankan game ke-2.

Di game ke-3, akhirnya Abed dengan hero signature-nya, Storm Spirit mengendalikan game. Sang kapten iceiceice juga cukup mendongkrak performa tim dengan permainan Enigma early BKB-nya sehingga tidak ada yang mampu mendisable ulti-nya. Dengan total 17k gold lead di menit ke-27 dan rampage IYD semenit setelahnya, TNC pun call GG dan game berakhir untuk Team Dog.

Game ke-4, last pick Enigma kembali iceiceice lakukan guna mengamankan penentuan terakhir bagi timnya. Sayang, performa mereka cukup tertahan Death Prophet-nya Armel yang amat mendominasi game. TNC juga memiliki banyak set-up cantik untuk combo arrow Mirana-nya TIMS. Menuju lategame, Troll Warlord-nya Gabbi nampak cukup mengangkat performa TNC. Alhasil game ke-4 jatuh di tangan TNC dengan skor akhir 26-12.

Pada game penentuan terakhir, kali ini Gabbi yang menjadi bintang utamanya. Morphlingnya sangat mendominasi sepanjang game hingga berhasil mengamankan 12 kill dan 15k gold lead hanya dalam waktu 25 menit saja. Kubu TNC juga kembali diisi dengan set-up yang ciamik untuk melakukan arrow combo. Alhasil, skor jauh 30-8 didapatkan TNC sekaligus menyegel gelar juara mereka.

Turnamen ini menjadi gelar runner-up kedua IYD bersama tim cabutan bersama pemain lain. Sebelumnya, ia bersama Xepher dan March pada helatan The Summit 13 lalu. Turnamen ini juga menjadi turnamen terakhir sebelum DPC dimulai pada pertengahan Januari mendatang. IYD sendiri masih belum mengumumkan ke tim mana ia akan berlabuh untuk sirkuit DPC musim depan.

Bagaimana performa IYD pada turnamen ini Sobat Esports? Tim mana yang akan ia tuju untuk DPC 2021? Tulis prediksimu yah!