Tim DOTA 2 Ini Pakai Strategi Jungle Mobile Legends, Meta Baru?

Billy Rifki
22/02/2021 10:54 WIB
Tim DOTA 2 Ini Pakai Strategi Jungle Mobile Legends, Meta Baru?
youtube

Tim DOTA 2 asal region CIS, Virtus.pro menunjukan strategi baru saat melawan No Techies di lanjutan Dota Pro Circuit Regional League : CIS. Strategi yang dimaksud adalah menggunakan sosok jungler untuk farm, yang mana hal ini bukan taktik lumrah di DOTA 2.

Strategi seperti ini lebih sering digunakan di MOBA lain seperti Mobile Legends atau Arena of Valor. Memilih hero untuk membabat monster hutan dari awal dan hanya ke lane saat sudah mendapatkan satu atau dua item penting.

Yamisok Nobar

VP memakai Huskar untuk jungler mereka, punya dps yang membantu memberikan damage lebih tinggi ke musuh dan pasif yang mempercepat serangan bila darah semakin tipis. Cocok untuk jungling. Musuh VP saat itu tampaknya telat menyadari kalau ada satu pemain yang tak terlihat di lane. Mereka tak menduga, Huskar, yang dimainkan oleh player support saat itu ternyata malah farm di jungle.

Ketika gold Huskar sudah cukup untuk membeli Armlet of Mordiggan, nasib No Techies sudah jelas di ujung tanduk. Huskar dengan item tersebut di early game adalah mimpi buruk karena kekuatannya meningkat sangat drastis.

Diketahui, Save yang memainkan Huskar melatih hero dan peran tersebut selama 10 hari sebelum pertanndingan dan mempraktekkannya melawan No Techies. Meta jungler sendiri sebenarnya tidak asing di DOTA 2, ada beberapa hero yang dikenal piawai membunuh monster jungle seperti Ursa, Legion Commander atau Alchemist.

Biasanya, monster jungle di stack lebih dulu agar lebih banyak sehingga xp dan gold yang bisa dipanen lebih tinggi. Item Iron Talon yang sempat hadir di DOTA 2 juga menciptakan meta jungler, namun saat ini monster hutan dihampiri saat diperlukan saja.

Apakah strategi ini layak jadi andalan di public match? Sepertinya mudah mengcounter Huskar jungle di awal game.