Iceiceice Buat Tier List Top Player SEA, Berapa Peringkat Pemain Indonesia?

Billy Rifki
10/03/2021 10:27 WIB
Iceiceice Buat Tier List Top Player SEA, Berapa Peringkat Pemain Indonesia?
twitch

Iceiceice alias Daryl Koh Pei Xiang adalah offlaner veteran Asia Tenggara yang terkenal nyentrik dan iseng. Hal itu tercermin dalam gaya permainan DOTA 2-nya yang agresif, penuh resiko dan sulit diprediksi. Belum lama ini, Iceiceice memutuskan menerima pinangan main di Evil Geniuses, Amerika Utara.

Sebagai salah satu player yang sukses menembus scene kompetitif internasional, Iceiceice memberikan penilaian atau ranking pemain-pemain top SEA yang menurutnya terbaik di peran atau posisisnya. Beberapa pemain asal Indonesia ternyata dapat perhatian Iceiceice juga. Siapa sajakah player tersebut? Berikut daftarnya!

Dari gambar di atas, bisa kita lihat Iceiceice membagi ranking pemain dengan skor seperti S (paling baik), A (Baik), D (Cukup Baik) sampai E dan kadang Iceiceice tak tahu harus memberi skor apa. Para pemain yang terpilih ia anggap yang terbaik di role masing-masing.

Untuk peringkat pertama, Iceiceice memberikan penilaian terbaik untuk 23savage, Gabbi dan Raven. Tak dipungkiri ketiganya memang carry yang berbakat, punya pengalaman dan kerap menyulitkan Iceiceice saat jadi musuh. Dibawahnya, Ice menilai kalau Inyourdream dan Dreamocel termasuk carry yang cukup baik untuk kelas SEA. Mekanik kedua indopride ini memang di atas rata-rata dan bisa menyaingi kemampuan para top carry dengan skor S pilihan Iceiceice.

Untuk midlane, nama Inyourdream kembali muncul di tier S. Namun, kali ini ia bersama Mikoto dari BOOM Esports, Armel, Nana atau Moon dan Ddz. IYD memang mulai dikenal sebagai midlaner sebelum ia bertransisi menjadi carry. Bahkan, salah satu pemilik MMR tertinggi di SEA satu ini juga piawai memainkan role lain seperti offlane dan support. Kelima nama di atas merupakan opsi terbaik dibandingkan midlaner seperti Karl, Chyuan, Fearless, Mac sampai Alacrity.

Untuk bagian offlane, Iceiceice menilai rival terkuatnya di SEA adalah Kpii, JT dan Kuku. Satu offlaner Indonesia yakni FBZ juga dapat apresiasi khusus dari Iceiceice dengan ranking A+, lebih baik dari offlaner Fnatic saat ini yaitu Maseros, Skem, Forev sampai Deth.

Untuk posisi support, Ice menaruh respect besar pada mantan kompatriotnya seperti DJ dan Jabz. Ada pula nama Tims di tier S, Hyde dengan nilai A- dan Xepher serta Jhocam di tier D. Untuk support 5, Whitemon dan Khezcute ternyata punya kemampuan yang sama baiknya dengan Febby bahkan hampir menyamai kelas March dan DJ.

Tentu, ini adalah opini pribadi Iceiceice. Namun, dari kacamata seorang offlaner berpengalaman, ranking seperti ini menandakan kalau beberapa pemain memang punya kualitas yang disegani oleh Iceiceice.

Kalau tier list pilihanmu seperti apa sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Tundra Esports 1497
6 Xtreme Gaming 1488
7 OG 1469
8 Azure Ray 1465
9 G2 x iG 1456
10 Gaimin Gladiators 1452