Melon Jelaskan Kasus Kokoh Mieke: "Bayar Hutang, Pakai Hutang"

Billy Rifki
01/03/2021 15:08 WIB
Melon Jelaskan Kasus Kokoh Mieke: "Bayar Hutang, Pakai Hutang"
youtube

Pembahasan kasus perhutangan yang sensasional dari Angelius Mieke alias Kokoh Mieke masih cukup panas di dunia esports Indonesia. Apalagi, Mieke yang diduga sebagai pengutang masih mengelak soal tuduhan yang diarahkan kepadanya dari para korban.

Adapun korban-korban sudah memilik tim hukum untuk menyelesaikan kasus ini. Diantaranya ada Eliandry, Winda dan Law yang sudah kehilangan uang puluhan sampai ratusan juta Rupiah. Kasus ini diperbincangkan lagi dalam podcast Dimas "Dezet" bersama dengan Gisma "Melon" Priayudha.

Untuk menerangkan pada viewers tentang masalah ini, Melon menjelaskan secara sederhana siapa dan apa yang dilakukan Kokoh Mieke dalam rangka melakukan perhutangan kepada para korban. "Awal mulanya dia (Kokoh Mieke) bukan siapa-siapa. Dia bikin Valor Esports tanpa ada sponsor atau investasi sama sekali. Munculnya Koh Mieke ini 2016 atau 2017 gitu, waktu MPL Season 1. Jadi dia sudah mulai nge-gift talent-talent di Nimo. Setelah itu giftnya kan tinggi, dia dikenal disitu akhirnya dekat dengan circle Mobile Legends." terang Melon.

Flow Mieke mendapatkan ketenaran cukup mudah. Pertama, panjat sosial di Mobile Legends, dapat nama atau reputasi, lalu melihat kesempatan di DOTA 2 lewat event Battle Pass. Melon sendiri tak mengenal latar belakang Kokoh Mieke karena tahu-tahu sudah memiliki level Battle Pass sampai 50.000.

Mengenai modus operandi Mieke, Melon mengatakan kedok kejahatan dia adalan investasi bodong. "Intinya kasusnya hutang ditutup dengan hutang. Jadi lu ngutang 100, lu cari aja hutangan 200. nanti lu cari lagi hutangan 300 sampai mentoknya berapa".

Tim Esports.ID sudah menghubungi pihak korban soal langkah-langkah hukum untuk menyelesaikan masalah dengan Kokoh Mieke, namun saat ini mereka masih mendiskusikan perihal tersebut. Pun kami sudah meminta klarifikasi kepada Mieke namun upaya komunikasi kami tidak ditanggapi.

Dezet juga berbincang dengan salah satu korban penipuan Mieke, Feraldo. Ia mengaku tertipu sampai 150 Juta Rupiah akibat ulah Mieke. Interview Dezet dengan Melon dan Feraldo selengkapnya bisa kalian saksikan lewat video yang disertakan di atas.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441