Omega Esports Kubur Asa BOOM Esports Lolos ke Major Season 2

Michael
16/05/2021 12:32 WIB
Omega Esports Kubur Asa BOOM Esports Lolos ke Major Season 2
Upper Division DPC DOTA 2 SEA

Berita kurang menggembirakan datang dari tim DOTA 2 terbaik Indonesia, BOOM Esports. Tim yang dikomandoi Khezcute ini harus mengubur asanya tampil di Major DPC Season 2 usai tumbang di tangan Omega Esports 0 – 2. Kekalahan ini membuat BOOM Esports terpuruk di peringkat 6-7 klasemen Upper Division DPC DOTA 2 SEA dan memupus peluang untuk tampil di ajang Major Season 2.

Penampilan Omega Esports berhasil mengejutkan tim BOOM Esports yang lebih diunggulkan meraih kemenangan. Sayangnya Khezcute Cs malah tampil buruk di pertandingan penentuan. Mengandalkan Medusa sebagai core utama, BOOM Esports malah tampil tertekan selama pertandingan.

Mikoto yang mengisi posisi midlane dengan Ember Spirit-nya berulangkali terculik di awal game pertama. Meski Mikoto sempat bertukar posisi dengan Dreamocel, tidak mampu mengubah hasil pertandingan. Selisih networth yang sudah terlalu jauh membuat Omega Esports tanpa kesulitan menutup perlawanan BOOM Esports di menit ke-22.


Statistik game pertama - source: trackdota.com

Tempo pertandingan di game kedua berjalan lebih lambat. BOOM Esports yang membutuhkan poin untuk menghidupkan kembali peluangnya bermain lebih hati-hati dan teorganisir. Selisih networth pun cukup berimbang hingga memasuki mid-game. Sayangnya, strategi ini malah menguntungkan Omega Esports yang mengandalkan Sniper sebagai carry utama. Menggunakan dua hero tank, Bristleback dan Centaur, Tino core utama tim Omega Esports tak bisa tersentuh oleh para pemain BOOM Esports. Omega Esports pun akhirnya menuntaskan asa BOOM Esports di menit 34.

Kekalahan yang dialami BOOM Esports terbilang cukup menyesakkan. Bagaimana tidak, pada pertandingan sebelumnya secercah harapan lolos ke Major Season 2 cukup terbuka usai kekalahan mengejutkan TNC Predator di tangan juru kunci Lilgun. Sayangnya hal ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Khezcute Cs.


source: IG Gary Ongko (boomID1)

Asa untuk lolos ke TI10 memang masih belum tertutup meski bukan melalui jalur DPC DOTA 2. Khezcute Cs masih memiliki kesempatan lewat jalur kuliafikasi regional SEA. Sang Owner pun, Gary Ongko, masih menyiratkan asanya untuk lolos ke The International 10 yang bakal digelar di Stockholm, awal Agustus 2021 mendatang.

Mampukah BOOM Esports bangkit dan mewujudkan mimpinya lolos ke ajang TI? Jangan lupa tetap dukung tim dan pemain Indonesia ya Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450