Eksibisi PON Esports

BOOM Esports Gagal Bendung MTG, Kalah 3-0 di Final BTS SEA Season 6

Billy Rifki
07/06/2021 09:17 WIB
BOOM Esports Gagal Bendung MTG, Kalah 3-0 di Final BTS SEA Season 6
Liquipedia

Grand final BTS Pro Series SEA Season 6 yang mempertemukan BOOM Esports kontra Motivate Trust Gaming berakhir kemarin (6/6). Pasukan Indonesia belum mampu membendung kebolehan JaCkky cs bersama timnya meski saat playoffs BOOM mampu kirim MTG ke lower bracket.

Sayangnya, MTG bangkit di final lower bracket. Membantai Galaxy Racer 2-0 kemudian membungkam pasukan serigala dengan skor telak 3-0. 

Yamisok Nobar

BOOM Esports sudah berusaha yang terbaik di tiga game tersebut. Sayang, memang kekompakan MTG sulit untuk ditandingi. Seperti pada game 1 mengandalkan kombo Dark Seer, Clockwerk dan Tiny, mereka dengan mudah meng-cobtrol para support atau hero incaran dari BOOM Esports, melumpuhkan kekuatan teamfight dengan signifikan.

Di game 2, pertandingan berlangsung sampai 75 menit. BOOM Esports padahal sudah memimpin cukup jauh sampai hampir 40.000 net worth. Nahas diakhir-akhir pertandingan, Juggernaut Jaccky masih bisa melakukan comeback dan memberi kekalahan kedua untuk Khezcute Cs.

BOOM Esports masih tak patah arang meski kalah di game kedua. Mereka masih bisa memimpin untuk beberapa saat. Namun, MTG berhasil membalikan kembali keunggulan dan menutup grand final BTS Pro Series 6 dengan trofi juara.

MTG berhak membawa pulang hadiah senilai $20.000 USD, sementara BOOM dapat $12.500 USD dan Galaxy Racer di tempat ketiga dengan $7.000 USD.

Tetap semangat BOOM Esports, semoga next turnamen bisa jadi juara!