Eksibisi PON Esports

OG Kirim Nigma ke Lower Bracket Kualifikasi TI10 Eropa

Billy Rifki
09/07/2021 10:46 WIB
OG Kirim Nigma ke Lower Bracket Kualifikasi TI10 Eropa
liqupedia

Pertemuan dua raksasa DOTA 2, OG dan Nigma di kualifikasi TI10 region Eropa berakhir untuk kemenangan Notail cs. Di babak upper bracket ronde 2, kedua rival ini sudah harus saling bertemu dan pertandingan berlangsung sengit.

OG menang dengan skor 2-1 meski bisa saja sang jawara TI8 dan TI9 menang dua game langsung. Sayang, permainan agresif ala OG kerap berbuah throw hingga Nigma membalikan keadaan di game 2.

Yamisok Nobar

HIGHLIGHT MATCH OG VS NIGMA

OG melakukan nostalgia dengan memilih Axe sebagai hero andalan. Ceb yang sangat identik dengan hero tersebut menunjukan performa apik dan mampu meruntuhkan pertahanan Nigma.

Drafting OG juga sangat baik, mampu menembus upaya healing dari support overpower, Winter Wyvern. Penampilan Notail dengan Chen-nya juga sukses menjaga rekannya tetap sehat ketika teamfight dengan berbagai heal dari item dan ultimatenya.

Di game dua, Ceb kembali dapat salah satu andalannya yakni Darkseer. Di kombo dengan AA lalu ada burst dari Chaos Knight, secara teori sangat mudah bagi OG mengeliminasi hero musuh. Namun, teamfight Nigma menunjukan hasil berbeda. Duet Luna-IO memberikan damage yang cukup untuk menumbangkan Chaos Knight. Beberapa kali juga, Sumail tampak salah posisi dan berhasil di-disable oleh stun dan hex dari Lion Kuroky.

Terpaksa menyerah di game 2, OG mengambil alih game ketiga dengan draft yang cukup unik. Tanpa menghadirkan sosok hard carry, mereka mempercayakan Sumail dengan Magnus pos 1 dipadukan dengan Beastmaster offlane dan Pangolier mid untuk Topson.

Sedangkan Nigma menunjukan draft yang familiar layaknya TI9 lalu yakni Templar Assassin dan Tidehunter. Berharap hasil berbeda, kombo TA-Tide ternyata masih belum mampu menundukan OG yang punya keunggulan vision dan damage lebih tinggi.

Hasil ini membuat Nigma terjerembab di lower bracket, menyisakan satu kesempatan saja untuk lolos ke TI10. Mereka akan berhadapan dengan  Spider Pighz pukul 19:00 WIB nanti. Sementara OG ditantang Tundra Esports sekitar pukul 22:00 WIB mendatang.

Mampukah Nigma bertahan diperebutan slot TI10?