Duel Tak Terelakan Boom vs Nigma Galaxy SEA di BTS Pro Series S9

Billy Rifki
11/11/2021 14:00 WIB
Duel Tak Terelakan Boom vs Nigma Galaxy SEA di BTS Pro Series S9
liquipedia

BTS Pro Series SEA Season 9 telah memasuki babak playoffs. Di upper bracket, ada duel sengit tak terelakan antara BOOM Esports kontra Nigma Galaxy SEA. Laga ini akan menentukan tim mana yang lebih layak bertahan di upper bracket, apalagi di babak grup keduanya berbagi poin alias imbang.

BOOM sedang dalam pencarian gameplay terbaik usai mendatangkan pelatih sekaligus sosok DOTA veteran SEA, Mushi. Mereka juga masih menentukan roster inti khususnya di pos 5 karena minus satu pemain. Sepanjang BTS Pro Series S9, BOOM memanfaatkan pemain sewaan seperti Hyde, Abeng sampai Mushi turun tangan untuk sesekali waktu. Untungnya, proses tersebut sudah terlihat positif karena BOOM menduduki puncak klasemen group stage BTS Pro Series SEA dengan lima kali menang, tiga imbang tanpa kalah sekalipun.

Yamisok Nobar

Nigma Galaxy SEA juga sempat menjajal Mikoto, namun kiprahnya tak lama karena Alacirty kembali lagi mengisi midlane walaupun secara hasil Mikoto layak di-trial lebih lama ketimbang Alacrity. BOOM vs Nigma Galaxy SEA akan tanding hari ini (11/11) pukul 16:00 WIB nanti.

Laga upper bracket lainnya mempertemukan Motivate Trust kontra Yangon Galacticos yang secara mengejutkan bisa nangkring di peringkat ketiga group stage dengan torehan empat kali menang, dua seri dan dua kali kalah.

Tim Indonesia lainnya yakni Army Geniuses harus tersingkir dari lower bracket usai kalah 2-0 dari tim Polaris. Kehilangan MamangDaya dan You_k tampaknya berefek besar mengurangi gameplay eksplosif AG yang kerap jadi kuda hitam di turnamen SEA.

Siapakah yang akan menang antara BOOM Esports melawan Nigma Galaxy SEA? Kalian tim FBZ atau tim Kami-sama?