"Wahana Air" Inyourdream Bantu NGX Kalahkan Talon Esports

Billy Rifki
10/12/2021 09:18 WIB
"Wahana Air" Inyourdream Bantu NGX Kalahkan Talon Esports
twitter

Dota Pro Circuit dimulai kembali untuk regional SEA, di lower divison alias divisi II ada pertarungan besar antara Nigma Galaxy SEA melawan tim baru bertabur bintang, Talon Esports. Duel ini mempertemukan kembali para jebolan "akademi" BOOM Esports yakni Inyourdream-Jhocam di kubu NGX melawan Mikoto-Hyde di tim Talon.

HIGHLIGHT MATCH

NGX mencoba meta baru yang populer yakni Shadow Fiend right-click untuk dipakai Inyourdream. Tanpa mengambil skill shadow raze, IYD fokus pada kekuatan basic attack dari SF yang tinggi. Untuk memenangkan teamfight, NGX juga mengamankan Tinker yang bisa melakukan burst damage terus menerus ke arah musuh.

Talon coba melawan dengan memilih hero yang bisa inisiasi cepat seperti Phantom Assassin dan Void Spirit. Ketika mendapatkan BKB, pemain Talon bisa snowball cukup baik dan mendapat keunggulan signifikan. Sayangnya, satu war yang coba mereka eksekusi di area highground NGX gagal total dan memberi perluang Inyourdream cs membalikan keadaan.

Spirit Breaker offlaner dari Mizu jadi hero penentu yang sangat merepotkan Talon Esports. Serudukan Charge of Darkness ditambah Refresher Orb buat Talon Esports kelabakan sampai tak bisa lari.

Talon Esports membalas di game kedua dengan draft yang lebih objektif ketimbang mengadu teamfight seperti di game pertama. Kombinasi Outworld Devourer plus Mirana dari Talon berhasil melumpuhkan Alacrity di midlane akibat kombo "celup-arrow".

Alacrity sudah mati tiga kali di 15 menit pertandingan, lane lain NGX jadi kesulitan untuk berkembang karena kelimpungan melindungi core yang tertekan. Phantom Assassin yang kini dipakai Inyourdream tak mampu membalikan keadaan karena banyaknya disable dari tim Talon Esports.

Game kedua berakhir dengan kemenangan telak Fly cs dengan perolehan 31 kill berbanding 6 yang dibukukan oleh Nigma Galaxy SEA.

Di game penentuan, NGX kembali memlilih Spirit Breaker untuk Mizu. Tapi bukan dia yang memenangkan game untuk NGX kali ini. Inyourdream dengan Kunkka carry berhasil menciptakan momen keren dengan skill Torrent Aghanim Shard.

Menghadapi line up tanky dari Talon yang punya Bristleback carry plus buff dari Magnus, NGX sempat kesulitan menundukan landak berduri ini. Pertarungan berlangsung sampai 60 menit sebelum momen penting "wahan air" dari Kami-sama memastikan kemenangan dari NGX.

Luapan air dari area Torrent yang random tak memberi kesempatan pemain Talon melarikan diri. Seketika NGX pun berbalik unggul setelah sempat tertinggak 9000 gold. Kemenangan ini melonjakkan posisi NGX ke peringkat dua klasemen sementara lower division.

Peringkat satu masih dipegang oleh Polaris yang berhasil menang dari Lilgun dengan skor 2-1. Talon Esports masih belum berhasil meraih satu kemenangan pun dan dalam posisi terancam tak bisa lolos ke divisi satu pada akhir winter tour kali ini.

Bagaimana aksi Kami-sama menurut kalian?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1564
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 Gaimin Gladiators 1453
9 VGJ Storm 1450
10 G2 x iG 1449