Pasukan Muda OG Hampir Tumbangkan Juara TI10, Team Spirit

Billy Rifki
17/12/2021 13:27 WIB
Pasukan Muda OG Hampir Tumbangkan Juara TI10, Team Spirit
liquipedia, twitter

Laga yang dinanti-nanti antara pasukan muda OG melawan juara TI10, Team Spirit di OGA Dota PIT Season 5 berakhir dengan kemenangan untuk Yatoro cs. Meski begitu, OG memberikan perlawanan sengit bahkan hampir saja jadi tim pertama yang mengalahkan mereka pasca The International 10 usai.

Team Spirit menunjukan dominasinya di game pertama. Ammar dan kawan-kawan terbantai mudah akibat gameplay solid dari Team Spirit. TorontoTokyo memakai Storm Spirit mengantongi 16 kill dari 33 total kill yang dibukukan Team Spirit. Sementara OG cuma bisa membalas 7 kali. OG menyerah dalam waktu 25 menit saja.

Di game kedua, OG bisa mengigit balik dengan teamfight yang lebih baik. Night Stalker digunakan ATF untuk menandingi tree vision dari Monkey King Yatoro sehingga OG punya map awareness yang lebih kuat. Silence area Night Stalker berkali-kali membuat pemain Team Spirit kocar-kacir saat teamfight sampai akhirnya Bzm dan Yuragi berhasil menyamakan kedudukan.

Di game ketiga, OG kembali memilih Night Stalker untuk menjawab Monkey King dari Team Spirit. Sayangnya, OG sepertinya terkecoh draft Team Spirit karena kali ini MK digunakan sebagai support. Tinker yang dipakai Bzm juga kurang maksimal karena Team Spirit punya vision Beastmaster.

Untuk melawan Weaver carry Yuragi, Yatoro memakai Slardar di safelane dengan build damage attack speed untuk mengaktifkan pasif bash ke musuh. OG mengandalkan burst jarak jauh dari Bzm lewat spam rocket dan laser. Berkat vision dari burung Beastmaster, Bzm bisa diincar karena posisinya terdeteksi lawan.

Meski kalah, OG masih bisa bangkit dari lower bracket dan akan menghadapi Liquid di laga selanjutnya. Pertemuan terakhir mereka di DPC Eropa berhasil dimenangkan Liquid dengan skor 2-1. Spirit melaju di babak selanjutnya dan akan berhadapan dengan Secret yang menang atas Nigma Galaxy.

Apakah Secret mampu jadi tim pertama yang mengalahkan Team Spirit?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450