Kampiun TI10 Tumbang, Tundra Juara OGA Dota PIT S5

Billy Rifki
21/12/2021 10:02 WIB
Kampiun TI10 Tumbang, Tundra Juara OGA Dota PIT S5
liquipedia, twitter

Partai final OGA Dota Pit Season 5 region Eropa/CIS mempertemukan Team Spirit yang berstatus kampiun The International 10 melawan Tundra Esports. Team Spirit masih menunjukan performa dominan selama fase penyisihan dengan menumbangkan OG dan Secret di upper bracket. Mereka bahkan pernah mengalahkan Tundra di ronde pertama dengan skor 2-0.

Tundra yang terjun ke lower bracket oleh Yatoro cs di luar dugaan mampu melibas semua lawan di lower bracket. Tim yang diperkuat Sneyking, Fata, 33, Skiter dan Nine tersebut memulangkan Natus Vincere, Nigma Galaxy, OG sampai Secret sebelum akhirnya menaklukan Team Spirit di grand final dengan skor 3-1.

Team Spirit memulai laga dengan manis. Mereka menang cukup mudah dalam waktu 28 menit saja. Torontotokyo dan Yatoro masing-masing membukukan 6 dan 4 kill dari total 21 kill yang diperoleh Team Spirit.

Sayangnya, di game kedua Team Spirit lengah. Rotasi dari Queen of Pain Nine sangat mengerikan sampai-sampai berbuah 14 kill untuk timnya. Yatoro yang memakai hero andalannya, Phantom Assassin jadi pesakitan di game ini karena berbagai disable dari Doom dan Nyx serta Static Link penghisap damage dari Razor.

Game ketiga juga berlangsung sulit untuk Team Spirit. Kehadiran Razor lagi-lagi jadi momok untuk Yatoro yang memakai Sven karena damagenya terus disedot. Torontotokyo dengan Ember Spiritnya juga kelimpungan banyaknya disable dari Tundra mulai dari Bane, Wraith King dan Vengeful Spirit ditambah pressure tinggi dari Broodmother yang membuat Orchid Malevolance.

Team Spirit harus menerima kekalahan mereka di game keempat, lagi-lagi oleh QOP Nine yang berutal. Tundra juga memakai Death Prophet support yang ternyata efektif merundung hero tanky dari Spirit yakni Treant Protector dan Tidehunter.

Ini adalah kali pertama Team Spirit tumbang sejak menjuarai The International 10. Tundra berhak atas hadiah sebesar $73.000 USD atau sekitar 1 miliar Rupiah. Kehadiran pelatih baru Aui_2000 sepertinya berdampak besar terhadap gameplay Tundra. Apalagi Aui cukup berpengalaman dengan status juara TI5 di tahun 2015 lalu bersama Evil Geniuses.

Wah juara yang sangat tidak disangka yah. Apa kesalahan Team Spirit di laga ini?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1699
2 BetBoom Team 1551
3 CyberBonch-1 1520
4 Xtreme Gaming 1514
5 Team Liquid 1510
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 Azure Ray 1465
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450