Yamaha

EG Juru Kunci ESL Stockholm Major, BOOM & OG Jumpa di Lower Bracket

Billy Rifki
17/05/2022 12:12 WIB
EG Juru Kunci ESL Stockholm Major, BOOM & OG Jumpa di Lower Bracket
liquipedia

ESL Stockholm Major memasuki fase playoffs. Beberapa tim unggulan menjawab ekspektasi tampil gemilang di fase grup. Tundra dan OG tampil cukup baik di grup A sementara grup B dipimpin oleh Gaimin Gladiators dan Thunder Awaken.

Yang mengejutkan adalah kegagalan Evil Geniuses keluar dari juru kunci klasemen grup A. Tergabung dalam grup neraka, Arteezy dan kawan-kawan menelan empat kali kekalahan dan dua kali hasil imbang. Ini tentu sangat mengecewakan apalagi mereka termasuk tim powerhouse di region Amerika Utara.

PT Media Esports Indonesia

Tanpa EG di fase playoffs, Tundra dan Thunder Awaken masih terlalu ganas di babak pertama upper bracket. Tundra melibas juara TI10 Team Spirit dengan skor 2-1, sementara Thunder Awaken asal Amerika Selatan mengalahkan BetBoom Team. OG diluar dugaan tunduk oleh Team SoloMid, kompak dengan T1 yang juga tumbang 2-0 oleh Gaimin Gladiators.

Lawan di lower bracket tak kalah berat untuk OG, T1, BetBoom dan Team Spirit. OG langsung berjumpa dengan BOOM Esports, sementara T1 ditunggu rival Asia Tenggara Fnatic. BetBoom berjumpa Liquid dan Team Spirit ditantang oleh beastcoast.

Penampilan Thunder Awaken sangat berbeda dengan kebanyakan tim asal SA yang biasanya jadi juru kunci. Kali ini, malah EG yang berada di posisi mereka. Ini membuktikan persaingan monoton di region NA mulai menunjukan ketumpulan kompetitif tim peserta di sana, sementara A yang selalu bergonta-ganti perwakilan di event-event Major jadi lebih tangguh bahkan bisa mengalahkan tim-tim Eropa.

Tundra masih terus konsisten dengan permainan agresif mereka, menunjukkan rasa lapar untuk jadi kandidat favorit di The International 11 mendatang. Selain performa Nine dan Skiter yang memukau di midlane dan carry, dampak dari 33 dan Sneyking di offlane dan support juga tidak sembarangan. 33 jadi roh permainan Tundra, melakukan banyak hal besar lewat aksi micro dan vision dari Visage andalannya.

Berikut adalah jadwal dan standing tim di hari pertama playoffs ESL Stockholm Mahor: