Menang ESL One Stockholm, OG Punya Lima Piala Major DOTA 2

Billy Rifki
23/05/2022 10:24 WIB
Menang ESL One Stockholm, OG Punya Lima Piala Major DOTA 2
Twitter

Tim DOTA 2 OG kembali mencetak sejarah. Punggawa muda yang baru terbentuk akhir 2021 berhasil menorehkan kemenangan di ajang ESL One Stockholm Major. Major pertama di musim kompetisi DPC 2021/2022, dihadiri langsung oleh para audiens dari berbagai negara, OG mengalahkan tim TSM FTX asal Amerika Utara di grand final dengan skor 3-1.

Perjalanan OG sempat naik turun, apalagi mereka terpaksa main dengan standin karena sang kapten Misha serta pelatih Chuvash tak bisa ikut karena visa. Untungnya, standin yang dipilih OG adalah legenda mereka yakni Ceb dan Notail yang menjabat pelatih sementara. Keduanya punya sejarah unik di ajang Major.

Ceb adalah pelatih tersukses dengan torehan empat piala Major yakni Kiev, Frankfurt, Manila dan Boston. Sementara Notail memenangkan kejuaraan tersebut sebagai pemain. Di ESL Stockholm Major, kisah keduanya terbalik dengan Notail memenangkan titel Major pertamanya sebagai pelatih dan Ceb akhirnya berhasil memenangkan Major sebagai pemain. ESL Stockholm Major jadi piala Major kelima OG, sama banyaknya dengan yang dimiliki Secret dan juga Virtus.Pro.

OG sempat turun ke lower bracket usai dikalahkan oleh TSM di fase playoffs. Mereka bahkan hampir pulang oleh Fnatic kalau saja tak berhasil melakukan comeback fantastis usai tertinggal skor kill 20 berbanding 1. Pasca laga monumental tersebut, performa OG terus menanjak. Ceb dan pasukan mudanya membantai Gaimin Gladiators, Thunder Awaken, Tundra sampai balas dendam pada TSM di final.

Fans OG pasti sangat sumringah melihat tim kesayangannya bisa move on dari nostalgia masa keemasan TI8 dan TI9 dengan Ana, Topson dan Jerax. Kini, mereka punya idola baru dengan Yuragi, bzm, ATF, Taiga dan Misha.

Tapi, apakah Misha bakal segera kembali memperkuat OG kalau performa Ceb juga spktakular sebagai support 5?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436