Virtus.Pro Putus Kontrak 'Pure' Atas Insidennya di DPC

Dandesignlab
03/05/2022 15:20 WIB
Virtus.Pro Putus Kontrak 'Pure' Atas Insidennya di DPC
Twitter

Organisasi esports Virtus.Pro resmi mengakhiri kontraknya dengan pemain carry, Ivan "Pure" Moskalenko. Dalam pernyataannya, organisasi juga menyatakan keterkejutannya atas beratnya hukuman yang diterima.

VP baru-baru ini didiskualifikasi dari Playoff Regional DPC Tour 2 Eropa Timur pasca Pure menggambar huruf 'Z' di minimap selama pertandingan melawan Mind Games. Huruf 'Z' dilaporkan sebagai simbol utama dukungan publik atas invasi Rusia ke Ukraina. Virtus.Pro membuat pernyataan resmi mengenai insiden dengan Pure tak lama seusai penyelidikan resmi diumumkan oleh BTS.David "Godz" Parker.

Pure dikeluarkan dari organisasi berdasarkan pernyataan di Twitter. Organisasi mengklaim bahwa gambar di minimap tersebut tidak sengaja dilakukan. Insiden ini juga menyebabkan seruan larangan dari tokoh-tokoh di kancah Dota Eropa Timur termasuk Caster Ukrania, Vitalii Nikolaevich "v1lat" Volochai.

VP sejak itu mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontraknya dengan Pure sambil mengklaim bahwa mereka telah menghubungi Valve dan penyelenggara turnamen (BeyondTheSummit) tepat setelah insiden selama game 1 versus Mind Games. Postingan tersebut juga mengklaim bahwa CEO organisasi, Sergey Glamazda, secara pribadi berbicara dengan para pemain di antara permainan sebagai bagian dari penyelidikannya sendiri.

VP selanjutnya mengungkapkan keterkejutan atas beratnya hukuman, khususnya dengan fakta bahwa seluruh tim didiskualifikasi “berdasarkan gambar pada minimap oleh (a) pemain tunggal”. Selebihnya, organisasi juga menambahkan bahwa mereka secara konsisten menentang setiap kasus yang menghasut kebencian dalam esports. Pernyataan itu diakhiri dengan menyebutkan bahwa informasi tentang perubahan roster lebih lanjut akan diumumkan secara terpisah.

Daftar pemain Dota 2 Virtus.Pro telah bersaing di bawah bendera 'Outsiders' di Sirkuit Dota 2 Pro Eropa Timur 2021/22: Playoff Tour 2. Organisasi tersebut telah dilarang berkompetisi dalam turnamen esports termasuk ESL Pro League dan GAMERS GALAXY: Dota 2 International Series Dubai 2022 akibat labelnya yang terkait oleh pemerintah Rusia.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441