Valve Konfirmasi Tim Dota 2 Tiongkok Tak Akan Hadir di DPC Major

Dandesignlab
01/05/2022 07:42 WIB
Valve Konfirmasi Tim Dota 2 Tiongkok Tak Akan Hadir di DPC Major
PSG.LGD

Valve diam-diam mengonfirmasi bahwa tim asal Tiongkok tidak akan berpartisipasi di ESL One Stockholm Major. Sebagai gantinya, Tur DPC 2022 Spring di China akan diakhiri dengan pertandingan Final Regional online dari 6-8 Mei mendatang.

Berita ini datang dari mitra Valve di Tiongkok dan penyelenggara turnamen Perfect World yang mengonfirmasi bahwa tim Tiongkok tidak akan melakukan perjalanan ke Major dan memiliki format yang berubah untuk Tur DPC kedua agar dapat mengakomodasi banyak hal. Belum ada alasan resmi untuk keputusan yang diberikan saat ini. Tetapi, kemungkinan besar ada hubungannya dengan situasi seputar wabah COVID-19 dan tanggapan pemerintah terhadapnya yang terjadi di Tiongkok. Pertandingan Tur Musim Semi di kawasan tersebut telah sementara ditunda akibat satu tindakan keras di Shanghai pada akhir Maret.

Sebelumnya, PSG.LGD mengonfirmasi melalui Weibo-nya bahwa semua pemainnya saat ini sedang dikarantina mandiri akibat PPKM yang berlaku di negara tersebut. Selain itu, pemerintah tidak mengizinkan Visa perjalanan untuk ditangani selama karantina. Manajemen LGD mengonfirmasi bahwa situasi tersebut telah dilaporkan ke Valve dan Perfect World yang kemungkinan mengarah ke format pivot ini.

Sama seperti Final Regional Tur Musim Dingin, empat tim teratas dari Divisi I akan bersaing dalam braket eliminasi ganda dari tanggal 6 hingga 8 Mei untuk menentukan hadiah dan Poin DPC untuk musim tersebut. LGD, Xtreme Gaming, Team Aster, dan Royal Never Give Up adalah empat regu yang akan bersaing dengan LGD untuk memenangkan Tur kedua berturut-turut.

Sayangnya, ini berarti Tur DPC lain akan berlalu tanpa keenam wilayah yang mengirimkan pemain terbaiknya untuk bersaing di turnamen LAN internasional. Tentunya, berita tersebut diumumkan hanya beberapa hari pasca Valve mengonfirmasi bahwa tim-tim Eropa Timur akan hadir setelah Tur Musim Semi di kawasan tersebut ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan akibat invasi Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina.

Waduh, sayang banget ya sobat. 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441