Yamaha November

Uniknya Akun Twitter DOTA 2 Umumkan Lokasi TI11 Pakai Pantun

Billy Rifki
23/05/2022 10:49 WIB
Uniknya Akun Twitter DOTA 2 Umumkan Lokasi TI11 Pakai Pantun
instagram

Turnamen puncak DOTA 2 The International telah mengumumkan lokasi mereka untuk edisi ke-11 atau TI11. Asia Tenggara bakal dapat kesempatan pertama menghelat The International setelah sekian lama dengan negara terpilih yakni Singapura.

Melihat dari infrastruktur dan kesigapan pemerintah di sana terhadap pandemi, rasanya memang layak Singapura menghelat turnamen akbar DOTA 2. Namun ada yang unik sebelum pengumuman lokasi The International. Akun Twitter DOTA 2 melakukan "tease" atau menggoda para follower dengan sepenggal kalimat seperti pantun.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Pantun sendiri adalah seni yang lekat dengan kebudayaan Asia Tenggara, khususnya tradisi Melayu yang masih banyak dijumpai di Singapura, Malaysia dan Indonesia. Misalnya unggahan tanggal 20 Mei lalu, akun Twitter DOTA 2 menuliskan, "Take a sec. Enjoy the view. Recharge Yourself. The real you".

Besoknya pantun baru kembali diunggah bersamaan dengan fotografi pelengkap yang menggambarkan kekayaan Asia Tenggara. "Eat some snacks. Dont miss the sights. Youll find your way and feel alright". Pantun terakhir yang diunggah DOTA 2 sudah semakin jelas memberikan petunjuk dengan latarbelakang patung singa di Singapura yang ikonik.

Pun dengan maksud dari pantun yang menyiratkan kalau The International akan menemui para fans di lokasi yang ditentukan yakni Singapura. "The Road was long. The show is near. Raise your cups. we'll meet you here", tutupnya.

Ini bakal jadi kesempatan langka bagi fans DOTA 2 di Asia Tenggara bisa menyaksikan langsung The International 11. Singapura sendiri cukup strategis karena berdekatan dengan Indonesia, Malaysia dan Filipina yang punya fansbase cukup besar.

The International 11 bakal terlaksana bulan Oktober mendatang. Siapkan dirimu untuk hadir langsung melihat tim mana yang beruntung mengangkat Aegis of Champhion di edisi ke-11!